Meningkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Meningkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat Jawa Barat

Meningkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat Jawa Barat

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wakil Gubernur Jawa Barat) Uu Ruzhanul Ulum meninjau pembangunan Lapangan Singaparna di Pemkab Tasikmlaya, Senin (1/9/2023). Kedatangan Uu di Lapangan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya dimaksudkan agar pembangunan lapangan berjalan lancar sesuai rencana yang akan diresmikan pada 14 Januari 2023.

“Saya datang ke sini atas nama Pak Gubernur Pak Ridwan Kamil karena ini akan diresmikan tanggal 14 nanti, jangan sampai Pak Gubernur masih menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginannya, apalagi dia seorang arsitek,” ujarnya. .

Kang Uu, sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Barat menjelaskan, sejak awal Pemprov Jabar berkeinginan untuk membangun tempat rekreasi masyarakat, selain membangun sarana infrastruktur untuk konektivitas di bidang pendidikan dan lain-lain.

“Apa yang dilakukan Pemprov Jabar dengan membangun plaza di berbagai daerah di Jabar untuk meningkatkan tingkat kebahagiaan warganya,” kata Kang Uu.

Wagub menegaskan, menurut hasil survei, indeks kebahagiaan masyarakat di Jawa Barat masih lebih rendah dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Diharapkan dengan dibangunnya tempat rekreasi ini akan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat. Kang Uu melanjutkan, tempat itu adalah tempat wisata gratis, jadi bukan hanya orang kaya saja yang berhak bahagia.

“Masyarakat pasti senang, karena Jawa Barat, hasil survei di awal perjalanan saya dan Pak Gubernur, kebahagiaannya dibanding provinsi lain di bawahnya, termasuk survei terbaru, dari belasan provinsi juga di bawah. Untuk itu Gubernur ingin membuat tempat sarana rekreasi gratis di masyarakat untuk menambah kebahagian masyarakat Jabar,” ujarnya.

Dengan adanya plaza atau tempat rekreasi lainnya, kata Kang Uu bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, salah satunya dikhususkan untuk para pedagang. Akibatnya, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) baru dapat bermunculan, dan roda perekonomian daerah juga akan maju.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button