Bupati Kustini berharap jalan tol di Sleman bisa mendongkrak perekonomian - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Kustini berharap jalan tol di Sleman bisa mendongkrak perekonomian

SLEMAN – Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo berharap dengan adanya tiga ruas tol yang melintasi kawasan Sleman akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

“Nanti akan ada tiga ruas tol yang melintasi Sleman. Kami berharap keberadaan jalan tol ini berdampak pada pertumbuhan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Kustini, seperti dikutip ANTARA, Senin, 17 Oktober.

Tiga ruas tol yang akan melintasi wilayah Kabupaten Sleman adalah Yogyakarta-Bawen, Yogyakarya-Solo dan Bandara Internasional Yogyakarta-Yogyakarta di Jalan Tol Kulon Progo yang merupakan bagian dari Paket Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Solo.

Saat ini, pembangunan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 3 yang menghubungkan Yogyakarta-YIA Kulon Progo sudah dimulai dengan rencana pembebasan lahan.

Kustini Sri Purnomo mengatakan pihaknya menerima sosialisasi terkait pembangunan jalan tol tersebut pada pekan lalu. “Pemerintah Kabupaten Sleman mendukung rencana pembangunan jalan tol tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya tol tersebut, akses jalan menuju kawasan Sleman juga akan semakin lancar dan kemacetan lalu lintas akan berkurang.

“Oleh karena itu, hal ini juga akan mempengaruhi peningkatan kunjungan wisatawan ke Sleman,” ujarnya.

Kustini mengatakan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Sleman, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ini juga akan mendorong berkembangnya destinasi dan desa wisata di Sleman, termasuk sektor industri kreatif,” ujarnya.

Tol Yogyakarta-YIA sepanjang 38,57 kilometer dari Yogyakarta hingga Kabupaten Kulon Progo akan melintasi empat kapanewon di Kabupaten Sleman, yaitu Kapanewon Mlati, Gamping, Godean, dan Moyudan.

Source: voi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button