7 Pulau Dengan Nama Hewan Di Indonesia, Harga Tiket Nomor 4 Segera Naik! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

7 Pulau Dengan Nama Hewan Di Indonesia, Harga Tiket Nomor 4 Segera Naik! : Okezone Travel

ADA 7 Pulau diambil dari nama hewan di Indonesia. Indonesia memiliki lebih dari 16.000 pulau dengan berbagai keunikannya. Beberapa di antaranya dikenal sebagai habitat atau rumah bagi hewan yang dilindungi seperti komodo yang merupakan hewan endemik. Bahkan nama hewan yang hidup di pulau tersebut dikaitkan dengan nama pulau tersebut.

Pulau-pulau tersebut tentu saja menjadi tujuan wisata, namun butuh adrenalin untuk sampai ke sana.

BACA JUGA: 10 Pulau Indah Indonesia, Destinasi Terpopuler Bule, Harga di #7 Melonjak Tahun Depan!

Berikut 7 pulau yang diambil dari nama-nama hewan yang ada di Indonesia, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Pulau Ular

Jika Anda ingin berlibur sekaligus menguji adrenalin, keberadaan Pulau Ular bisa menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi. Seperti namanya, terdapat deretan ular laut dengan pola yang berbeda-beda, dari belang hitam putih hingga ular perak. Jika berminat bisa datang langsung ke Oi Caba, Nusa Tenggara Barat.

ilustrasi

kobra

2. Pulau Biawak

Jawa Barat kini tak hanya terkenal dengan Bandung atau Puncak Bogor saja, namun kini destinasi wisata Pulau Biawak juga diminati. Bukan sekedar nama, pulau ini sebenarnya dihuni oleh kumpulan biawak.

BACA JUGA: 5 pulau terpadat di dunia, nomor 1 milik indonesia

Mereka dikenal suka tinggal di kawasan mangrove yang memang menjadi rumah paling nyaman. Memang tidak sebesar komodo, namun Anda tetap harus mewaspadai hewan ini karena sangat agresif terhadap manusia. Jadi kalau ke Pulau Biawak tetap harus jaga diri, ya!

3. Pulau Kalong

Jika Anda berwisata ke Nusa Tenggara, maka Pulau Kalong bisa menjadi tempat untuk merasakan alam baru. Karena di pulau tersebut terdapat ribuan kelelawar yang menghuni hutan mangrove. Jika Anda memiliki momen epik, Anda akan melihat ribuan kelelawar keluar dari sarangnya di sore hari untuk mencari makan.

Pulau Kalong dapat dicapai dengan speedboat dalam waktu 35 menit dari Laboan Bajo.

Baca juga: Nikmati Life’s Adventure Park yang Dipersembahkan MMKSI di GIIAS 2022

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur terkenal di luar negeri. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo dan merupakan habitat komodo, hewan endemik Indonesia. Banyak wisatawan datang ke sana untuk melihat hewan purba ini.

Selain komodo, pemandangan alam di sekitar Pulau Komodo juga menjadi daya tarik wisata.

Pemerintah secara resmi akan menaikkan tarif masuk Pulau Komodo menjadi Rp 3,75 juta per orang mulai Januari 2023 setelah sempat ditunda tahun ini akibat gencarnya protes masyarakat.

5. Pulau Pari

Pulau yang berada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta ini juga terkenal dengan keindahan laut dan pantainya lho. Maka tak heran jika pulau ini menjadi salah satu yang paling diinginkan oleh para traveller yang ingin menghabiskan liburan singkat dan dekat di Jakarta.

ilustrasi

6. Pulau Kucing

Pulau Kucing berada di Kepulauan Sula di utara Maluku. Seperti namanya, setibanya di pulau ini Anda akan menemukan sejumlah kucing.

7. Pulau Tikus

Namanya Pulau Tikus, namun bukan berarti pulau kecil di Laut Bengkulu ini dihuni oleh tikus. Pulau ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata laut terpopuler di Bengkulu.

Namanya Pulau Tikus, namun bukan berarti pulau kecil di Laut Bengkulu ini dihuni oleh tikus. Pulau ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata laut terpopuler di Bengkulu.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button