Kemenkumham Jateng adakan touring dan bakti sosial - WisataHits
Jawa Tengah

Kemenkumham Jateng adakan touring dan bakti sosial

Banjarnegara (ANTARA) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan tur dan Bakti Sosial di Kabupaten Banjarnegara dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-77 atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin ini diawali dengan: tur menggunakan sepeda motor dari Semarang menuju Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Minggu.

Rombongan kemudian menuju Desa Wangon di Kabupaten Banjarnegara untuk memberikan bantuan sosial kepada pengelola Gereja Sidang Jemaat Doulos Tuhan berupa uang tunai Rp 15 juta untuk pembangunan Rumah Ibadah Kristen.

Baca Juga: Kemenkumham Jateng Jelaskan Pentingnya Kekayaan Intelektual

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, kepada Ketua Gereja Assemblies of God, Doulus Lukas Oey.

Dalam kesempatan ini, Yuspahruddin berharap kegiatan bakti sosial dapat menciptakan perdamaian dan persaudaraan antarumat beragama.

“Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, kami mengadakan satu tur Tour de Java serta kegiatan sosial di gereja ini,” ujarnya.

Baca Juga: Maksimalkan Penyerapan Anggaran, Kemenkumham Jateng Raih IKPA Semester I

Pemimpin Gereja Assemblies of God Doulus Lukas Oey berharap kegiatan sosial Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jawa Tengah dapat terus berjalan sesuai visi Presiden Joko Widodo untuk persatuan bangsa.

“Jika komponen bangsa ini bersatu, mereka akan takut pada mereka yang akan memecah belah bangsa ini,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya sangat mendukung kegiatan sosial Kementerian Hukum dan HAM Jateng karena saat ini banyak tempat ibadah seperti masjid dan gereja serta panti asuhan yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jateng A. Yuspahruddin menambahkan usai melakukan kegiatan bakti sosial di Banjarnegara, pihaknya melanjutkan perjalanan ke Sempor dan Karangbolong, Kabupaten Kebumen untuk bantuan pembangunan masjid dan panti asuhan.

Baca Juga: Kemenkumham Jateng Promosikan Desa Sadar Hukum di Kabupaten Grobogan

Sementara itu, Karyono, Kepala Rutan Kelas IIB Banjarnegara, mengatakan kegiatan sosial Kementerian Hukum dan HAM Banjarnegara merupakan bentuk persatuan di Banjarnegara.

Dalam hal ini, kata dia, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM se-Jawa Tengah diundang untuk peduli kepada masyarakat melalui kegiatan sosial.

Baca Juga: Kemenkumham Jateng Tawarkan Layanan Kewarganegaraan dan Sosialisasi Kewarganegaraan

Selain bakti sosial, lanjutnya, rombongan Kementerian Hukum dan HAM Jateng juga memberikan bantuan. tur mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Banjarnegara dan Kebumen.

“Grup sebelumnya tur ke Dieng. Selanjutnya menuju Waduk Sempor dan Pantai Karangbolong yang merupakan tempat wisata di Kebumen,” kata Karyono.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekjen Ditjen Imigrasi Supartono dan Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkum HAM Jateng, antara lain Kabag Tata Usaha Jusman dan Kabag Pemasyarakatan Supriyanto.

Baca Juga: Kemenkum HAM Jateng Raih Penghargaan Terbaik dengan Menghadirkan Header-Quality Opinion

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button