Bupati Gus Yani mengendarai mobil listrik karya mahasiswa Gresik dalam rangka HUT PGRI dan HGN ke-77 - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Gus Yani mengendarai mobil listrik karya mahasiswa Gresik dalam rangka HUT PGRI dan HGN ke-77

SURYA.CO.ID, GRESIK – PDalam rangka HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) sependapat dengan Ketua Dirjen PGRI Unifah Rosyidi .

Semua dicoba secara kompak dan dikemudikan dalam mobil listrik rakitan siswa SMK PGRI 1 Gresik.

Mobil listrik buatan siswa SMK PGRI 1 Gresik jurusan teknik otomotif itu mendapat pujian dari berbagai peserta.

Gus Yani segera memerintahkan agar produk mobil listrik ini segera didaftarkan di e-catalog.

“Kalau masuk e-catalog, kita bisa promosikan di desa wisata. Saat ini kita tahu banyak sekali desa wisata yang ada di Kabupaten Gresik. Itu top kalau bisa ditempatkan di desa wisata berupa kecerdasan dan kemajuan teknologi, serta mahasiswa PGRI 1 Gresik punya kans yang luar biasa,” ujar Gus Yani, Sabtu (17/12/2022).

Selain itu, tambah Gus Yani, PGRI dan pemerintah Kabupaten Gresik memiliki tanggung jawab yang besar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Gresik.

“Oleh karena itu kami mengajak seluruh guru dan manajemen PGRI untuk berpartisipasi dalam peningkatan mutu. Kita semua memang perlu untuk selalu memperbaharui ilmu kita. Kita sangat perlu meningkatkan kualitas pendidikan untuk menjadi contoh bagi anak-anak,” imbuhnya.

Selain tugas pedagogiknya, Gus Yani juga memperhatikan status guru relawan. Bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik saat ini tengah mengupayakan penyediaan dana untuk memungkinkan tenaga kependidikan menjadi pegawai negeri sipil (ASN).

“Makanya kami menginstruksikan BKPSDM Gresik untuk berpegang teguh pada data agar efisiensi finansial bisa diperhitungkan. Efisiensi itu kemudian membuka peluang bagi guru sukarela untuk menjadi PPPK (Perjanjian Pegawai Negeri Sipil dengan Pekerjaan, red),” ujarnya.

Komitmen dan sinergi antara Pemerintah Gresik dan PGRI Gresik diakui Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi. Menurutnya, kekompakan ini merupakan langkah nyata dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Gresik.

“Kami meminta guru lain untuk mau belajar juga. Untuk terus meningkatkan. Seorang guru yang selalu mengutamakan pengembangan kualitas anak didiknya akan selalu mencari cara untuk mengembangkan dirinya,” ujar Unifah Rosyidi.

Puncak HUT PGRI dan HGN ke-77 tahun 2022 Kabupaten Gresik juga peresmian gedung PGRI Kabupaten Gresik.

Dengan ditandatanganinya prasasti gedung oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dan Ketua Umum Pengurus PGRI, Unifah Rosyidi, maka gedung PGRI Gresik resmi digunakan sebagai pusat kegiatan guru di Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Gresik Drs Arif Susanto mengatakan, gedung ini lahir dari kerja keras para guru.

“Gedung ini terletak di atas tanah seluas 6.500 meter persegi milik SMK PGRI 1 Gresik. Gedung ini dibiayai secara swadaya oleh guru-guru PGRI untuk memajukan pendidikan dan dapat digunakan untuk umum,” kata Arif yang juga Kepala SMK PGRI 1 Gresik ini.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI BERITA GOOGLE LAINNYA

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button