Gus Yani mengapresiasi mobil listrik buatan siswa SMK PGRI 1 Gresik - WisataHits
Jawa Timur

Gus Yani mengapresiasi mobil listrik buatan siswa SMK PGRI 1 Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kanan) mengendarai mobil listrik karya siswa SMK PGRI 1 Gresik, Sabtu, 17 Desember 2022.
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kanan) mengendarai mobil listrik karya siswa SMK PGRI 1 Gresik, Sabtu, 17 Desember 2022.

Pengkhotbah: Syaifuddin Anam
| Editor: Dede Nan

WAKTU JATIM – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan penghargaan kepada siswa SMK PGRI 1 Gresik yang telah membuat pabrik mobil listrik. Diharapkan mobil tersebut dapat digunakan oleh desa wisata.

Gus Yani meminta agar karya mahasiswa tersebut segera didaftarkan di e-catalogue. Sehingga pemerintah dapat mempromosikan produk tersebut. Karena peluangnya sangat besar.

Baca Juga: Pastikan berfungsi, keberadaan hidran kebakaran di Kabupaten Malang dicek ulang

“Kalau bisa dipakai di desa wisata, sangat cocok. Ini bentuk kecerdasan melalui penerapan kemajuan teknologi,” kata Gus Yani saat menghadiri peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN). ) tahun 2022 di SMK PGRI 1 Gresik, Sabtu (17/12/2022).

Bahkan, Gus Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, bersama Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi, berusaha untuk langsung menaiki EV tersebut. Mantan Ketua DPRD Gresik itu mengatakan, pemerintah memiliki tanggung jawab besar dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Gresik.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh guru untuk berpartisipasi dalam peningkatan mutu dan terus memperbaharui ilmu. Tingkatkan juga kualitas pendidikan kita agar menjadi contoh bagi anak-anak kita,” imbuhnya.

Bupati milenial mengatakan, untuk meningkatkan kualitas siswa diperlukan guru yang handal dan berkualitas. Pihaknya juga menyebutkan kewajiban memberikan pembiayaan kepada tenaga kependidikan rumah untuk menjadi ASN.

“Kami sudah menginstruksikan BKPSDM Gresik untuk berpegang pada data agar efisiensi keuangan bisa dihitung. Efisiensi ini akan digunakan untuk memberikan kesempatan kepada guru relawan menjadi PPPK,” pungkasnya.

Baca juga: FIFGROUP Raih Top 20 Financial Services Executives dan Best Brand Awareness 2022

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi juga mengakui komitmen pemerintah kabupaten Gresik yang telah bekerja sama dengan PGRI Gresik. Menurutnya, sinergi ini merupakan langkah nyata peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Gresik.

“Kami meminta guru lain untuk mau belajar juga. Terus tingkatkan kualitas diri sendiri. Seorang guru yang selalu mengutamakan pengembangan kualitas anak didiknya akan selalu mencari cara untuk mengembangkan dirinya,” ujarnya.

Subyek:

Bupati Gresik SMA Pgri 1 Gresik

Berita utama Gus Yani mengapresiasi mobil listrik dari siswa SMK PGRI 1 Gresik.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Yuk gabung grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button