Bupati Banyuwangi Setuju dan Percepat Pembentukan BNNK - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Banyuwangi Setuju dan Percepat Pembentukan BNNK

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut baik usulan pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Banyuwangi. Bupati Ipuk bahkan menyatakan akan mempercepat pembentukan BNNK untuk memerangi peredaran narkoba di Banyuwangi.

“Ya tentu kita setuju, untuk pembentukan BNNK kita ada di dalamnya dan tujuannya pasti akan dipercepat karena itulah yang dibutuhkan Banyuwangi sekarang dalam menangani narkoba,” kata Bupati Ipuk, Selasa (16/8/2022). ).


Baca Juga: Kasus Narkoba Dominan, DPRD Banyuwangi Dorong Bentuk BNNK

Usulan pembentukan BNNK Banyuwangi sebelumnya telah disampaikan dalam rapat umum di DPRD Banyuwangi. Usulan ini muncul karena meningkatnya kasus narkoba di Banyuwangi. Hingga Agustus, 483 orang dilaporkan terlibat kasus narkoba.


Baca Juga: Ganja Malang Beredar di Kawasan Wisata Gunung Bromo

Oleh karena itu, Bupati Ipuk menyatakan dukungan penuh atas pembentukan BNNK. Menurutnya, hal ini akan berdampak positif pada pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba. “Saya kira Banyuwangi sudah siap, apalagi kita sudah rapat koordinasi dengan BNN provinsi sebelumnya. Banyuwangi diapresiasi fasilitas pelayanan obatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengapresiasi sikap bupati tersebut. “Ya tentu kita akan promosikan keberadaan BNNK, seperti yang dikatakan bupati, dalam hal kesediaannya membasmi narkoba di Banyuwangi,” ujarnya. (rl/mengapa)

Source: tadatodays.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button