Bukit Bintang Bandung, Pesona Keindahan Alam di Puncak Paris Van Java - WisataHits
wisatahits

Bukit Bintang Bandung, Pesona Keindahan Alam di Puncak Paris Van Java

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Dijuluki Paris Van Java, Bandung memiliki banyak pesona yang menarik wisatawan. Banyak atraksi yang ditawarkan di kawasan ini. Alam Bandung juga memiliki pesona dan keindahan tersendiri yang siap memikat hati para wisatawan.

Ada banyak tempat wisata menarik di kawasan Bandung Jawa Barat, dan salah satunya yang sedang populer saat ini adalah Bukit Bintang Bandung. Tempat ini merupakan tempat wisata alam yang cukup murah bagi masyarakat di dalam dan sekitar Bandung. Cocok untuk menjadi tujuan liburan akhir pekan terdekat.

Suasana sejuk dengan pemandangan yang menakjubkan menjadi daya tarik dan alasan mengapa banyak orang mengunjungi Bukit Bintang. Apalagi tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang instagramable. Hal ini membuat banyak wisatawan terutama anak muda yang datang untuk menikmati pemandangan Bukit Bintang.

Pengelolaan objek wisata ini cukup baik dengan menawarkan fasilitas yang lengkap. Di bawah ini adalah informasi lengkap tentang objek wisata Bukit Bintang.

Tempat Wisata Bukit Bintang Bandung

Atraksi Bukit BintangKredit gambar: Google Maps Maria Ausi

Setiap tempat wisata di Bandung sebenarnya memiliki daya tarik tersendiri. Bukit Bintang Bandung juga menawarkan banyak atraksi bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Berikut beberapa tempat wisata alam yang ada di Bukit Bintang Bandung.

1. Hutan Pinus

Objek wisata ini menawarkan wisata alam berupa hutan pinus. Suasananya asri dengan beberapa suara binatang yang bisa didengar oleh pengunjung. Cocok untuk liburan bagi anda yang menginginkan ketenangan atau sekedar untuk menyegarkan kembali semangat anda.

2. Dermaga

Ada tangga seperti yang ada di dermaga. Pengunjung Bukit Bintang dapat berjalan-jalan santai di dermaga lereng bukit. Tempat ini menjadi salah satu titik favorit pengunjung untuk menikmati pemandangan alam di ketinggian.

3. Perkemahan

Bagi Anda yang ingin menikmati malam di hutan, berkemah di puncak Bukit Bintang akan menjadi aktivitas yang seru untuk Anda coba. Wisatawan di objek wisata ini dapat menyewa peralatan camping seperti tenda untuk menikmati suasana malam alam Bandung.

Spot foto keren di Bukit Bintang

Spot foto di Bukit BintangKredit gambar: Google Maps Galih Garnda

Tidak lengkap rasanya jika Anda yang datang ke Bukit Bintang tidak berfoto. Anda akan menemukan banyak pemandangan alam dan spot foto keren di tempat wisata ini. Berikut beberapa spot foto favorit pengunjung Bukit Bintang Bandung.

1. Hutan Pinus

Hutan pinus yang rindang ini tetap menjadi tempat yang menarik untuk berfoto. Pengunjung juga bisa menggunakan hammock untuk foto-foto yang lebih instagramable di kawasan hutan pinus.

2. Dermaga Bintang

Prasasti besar dermaga Bintang yang terletak di atas bukit menarik rasa penasaran banyak pengunjung. Tempat ini juga menjadi spot favorit untuk berfoto-foto.

3. Lembang Rift

Tempat ini menjadi point terbaik untuk bisa berfoto dengan pemandangan alam Bandung dari ketinggian. Anda bisa menghadap ke bukit agar pemandangan kota Bandung bisa difilmkan.

4. Area perkemahan

Area bermalam bagi pengunjung Bukit Bintang berada di hutan pinus. Tempat ini adalah titik terbaik untuk mengambil foto hutan di malam hari. Pemandangan hutan dengan lampu bisa menjadi foto yang keren untuk mengisi feed Instagram.

5. Pemandangan Berbukit

Lanskap perbukitan yang cukup landai bisa menjadi tempat terbaik untuk berfoto. Apalagi jika Anda mengambil foto Bukit Bintang di sore hari. Pemandangan sunset bisa dinikmati dan untuk background foto keren anda.

Fasilitas yang tersedia di Bukit Bintang

Fasilitas di Bukit BintangKredit gambar: Google Maps Nur Asiyah

Dapat dikatakan pengelolaan tempat wisata di Bukit Bintang sudah baik. Pengelola menyediakan fasilitas yang lengkap untuk wisatawan. Pengunjung juga bisa menikmati Bukit Bintang dengan lebih nyaman. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan oleh objek wisata Bukit Bintang Bandung.

1. Restorasi

Meski tergolong wisata alam murah, pihak pengelola sudah menyediakan peralatan yang sangat lengkap. Ada warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.

2. Akomodasi

Pengunjung bisa menggunakan akomodasi yang cukup mudah ditemukan di sekitar Bukit Bintang. Hostel ini cocok untuk kamu yang takut bermalam di alam terbuka tapi ingin merasakan suasana malam di perbukitan.

3. Jalur pendakian

Lintasan tersebut merupakan pengembangan yang direncanakan bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan di tengah hutan. Selain jalan kaki, wisatawan bisa menggunakan jalur ini untuk spot foto yang pastinya Instagrammable.

4. Toilet

Berlibur ke Bukit Bintang tidak perlu khawatir harus buang air kecil. Toilet bersih juga tersedia untuk pengunjung.

5. Parkir

Kebanyakan wisatawan yang datang ke objek wisata alam ini menggunakan kendaraan pribadi karena lebih mudah. Pengunjung dapat memarkir sepeda motor dan mobil di tempat parkir yang disediakan untuk keperluan ini.

6. Tempat ibadah

Terdapat mushola atau tempat ibadah kecil yang bisa digunakan oleh wisatawan. Tempatnya bersih dan cukup nyaman untuk beribadah.

Jam buka dan harga tiket Bukit Bintang Bandung

Jam buka dan harga tiket Bukit Bintang BandungKredit gambar: Google Maps Sarah Farhataini

Tempat wisata di Bukit Bintang ini menjadi salah satu destinasi liburan murah. Cocok untuk Anda yang ingin mengisi liburan tanpa mengkhawatirkan budget. Tiket masuk pengunjung Bukit Bintang sangat terjangkau.

Pengunjung yang datang dikenakan biaya masuk sebesar 15.000 per orang. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, biaya parkir kendaraan adalah 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil. Jika Anda tertarik untuk berkemah di objek wisata ini, pengelola menawarkan paket camping. Biaya untuk aktivitas atau sewa tenda ini adalah 20.000 per orang.

Tempat wisata di Bukit Bintang ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Anda bisa datang kapan saja karena tempat ini buka 24 jam sehari. Wisatawan bisa datang pada pagi, siang atau sore hari untuk menikmati pemandangan Bukit Bintang.

Lokasi dan rute menuju Bukit Bintang

Lokasi dan rute menuju Bukit BintangKredit gambar: Google Maps Barnabas Nono Juarno

Tempat wisata bukit di bandung ini terletak di kawasan utara KPH Bandung tepatnya di desa Buntis Bongkor. Pengunjung dapat mencapai bukit dengan jalan yang cukup baik. Banyak petunjuk untuk memudahkan pengunjung menemukan lokasi.

Informasi tentang tempat wisata populer di Bandung juga banyak tersedia di internet. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi Bukit Bintang, Anda bisa mencari informasinya langsung di mesin pencari untuk mendapatkan informasi lokasi yang lebih lengkap. Jika masih bingung, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar lokasi Bukit Bintang.

Tempat wisata populer di Bandung ini mudah dijangkau, apalagi jika membawa kendaraan sendiri. Bukit Bintang dapat diakses dengan sepeda motor atau mobil. Lokasi berada di kawasan Perhutani utara Bandung dan dapat diakses melalui Jalan Padasuka di jalan Cicaheum.

Anda bisa menuju Padasuka sebelum memasuki perempatan Cicaheum yang mengarah ke terminal. Rute dari jalan ini mulai menanjak, jadi sebaiknya menggunakan kendaraan yang prima dan selalu berhati-hati.

Jalan menuju Bukit Bintang cukup bagus. Sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan alam Bandung. Dari desa penduduk hingga perkebunan adalah pemandangan yang menemani perjalanan Anda ke Bukit Bintang, Bandung.

Tips jalan-jalan ke Bukit Bintang Bandung

Tips jalan-jalan ke Bukit Bintang BandungKredit gambar: Google Maps Eponnope

1. Perhatikan kondisi cuaca

Tempat wisata alam Bukit Bintang termasuk ruang terbuka, sehingga sangat penting untuk memperhatikan cuaca. Hindari datang saat hujan, lebih baik datang saat cuaca bagus. Waktu terbaik untuk datang adalah pada pagi, siang dan sore hari, jika tidak ingin terkena panasnya sinar matahari di siang hari.

2. Gunakan sepatu dan pakaian yang nyaman

Wisatawan yang datang ke Bukit Bintang Bandung pasti akan naik turun bukit. Oleh karena itu, ketika Anda datang ke tempat ini, sebaiknya Anda mengenakan pakaian kasual yang menyerap keringat dan sepatu yang nyaman.

3. Bawa topi dan kacamata

Selain sebagai aksesori fesyen, topi dan kacamata harus dibawa karena dapat menjadi pelindung saat cuaca panas. Jika perlu, Anda bisa membawa payung jika terjadi hujan tiba-tiba.

4. Bawa kamera

Kamera merupakan perlengkapan yang wajib dibawa saat berlibur di Bukit Bintang, Bandung. Ada banyak spot foto keren instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Jika ingin foto yang bagus, sebaiknya juga membawa perlengkapan foto lainnya seperti tripod.

5. Bawa perbekalan secukupnya

Makanan dan minuman bisa dibawa wisatawan untuk makan siang saat berlibur di Bukit Bintang. Namun anda harus membawa secukupnya saja agar tidak terlalu berat karena nantinya anda harus menaiki tangga menuju puncak tebing dan sudah tersedia warung-warung disana.

Itulah beberapa tempat wisata dan fasilitas di Bukit Bintang Bandung yang bisa Anda jadikan referensi sebelum berkunjung. Siapkan perlengkapan Anda dan nikmati liburan wisata alam yang menyenangkan di Bukit Bintang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button