Waspadai Akun Palsu, Ini Tanda Akun Twitter Resmi KAI Terverifikasi - WisataHits
wisatahits

Waspadai Akun Palsu, Ini Tanda Akun Twitter Resmi KAI Terverifikasi

Waspadai Akun Palsu, Ini Tanda Akun Twitter Resmi KAI Terverifikasi

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap akun media sosial palsu yang mengatasnamakan Contact Center KAI di platform Twitter.

Akun palsu tersebut memiliki gambar profil dengan logo KAI121 dan memiliki nama akun Kereta Api Indonesia namun dengan username yang berbeda.

Akun Resmi Perkeretaapian IndonesiaAkun Twitter resmi Kereta Api Indonesia terdapat centang biru atau terverifikasi. Gambar: KAI.id

Sedangkan akun contact center resmi KAI adalah @KAI121.

“KAI menyayangkan perbuatan tidak bertanggung jawab pihak yang membuat akun tersebut mengatasnamakan akun Twitter resmi Contact Center KAI.

Masyarakat diimbau untuk lebih teliti dan berhati-hati ketika berinteraksi dengan akun penipuan yang mengatasnamakan Official Account KAI Contact Center.”

kata Wakil Presiden Humas KAI Joni Martinus.

Akun Twitter resmi KAI121 telah terverifikasi atau bertanda centang biru, memiliki username @KAI121 dengan nama akun Kereta Api Indonesia, memiliki lebih dari 1 juta pengikut dan telah beroperasi sejak Maret 2012.

Akun media sosial palsu yang mengatasnamakan KAI tidak ada tanda centang verifikasi biru dan jumlah pengikutnya masih sedikit.

Akun tersebut juga kerap menginstruksikan korban untuk menghubungi nomor WhatsApp tidak resmi atau pribadi dan meminta data pribadi pelanggan.

Akun Twitter resmi KAI121 tidak pernah mengajak Anda berinteraksi melalui nomor WhatsApp pribadi.

Nomor WhatsApp Resmi KAI

Nomor WhatsApp resmi KAI121 adalah 0811-1211-1121 dengan centang hijau.

Joni menambahkan, jika masyarakat menemukan akun palsu dengan ciri-ciri di atas, masyarakat dapat langsung melaporkannya langsung ke Twitter melalui fungsi Report atau menyampaikannya ke akun resmi KAI untuk segera ditindaklanjuti.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan KAI baik melalui media sosial maupun modus lainnya.

Hal ini untuk menghindari dampak kerugian yang diderita oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akun media sosial resmi KAI hanya Kereta Api Kita dan KAI121 yang sudah memiliki tanda centang biru.”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button