Biaya Sewa Jeep Tebing Breksi Naik Menjadi Rp 50,00, Pengelola Tambah Destinasi - WisataHits
Yogyakarta

Biaya Sewa Jeep Tebing Breksi Naik Menjadi Rp 50,00, Pengelola Tambah Destinasi

Harianjogja.com, SLEMAN- pengelola atraksi Tebing Breksi, Khaliq Widiyanto memastikan biaya sewa Jeep akan naik Rp 50.000 untuk semua paket mulai 1 November 2022. Target akan ditambahkan sebagai hasil dari peningkatan.

Tujuan baru ini disebut Desa Hilang. Dijelaskannya, pada tahun 1955 ada sebuah desa di bawah tebing breksi. Sebelumnya terjadi longsor yang menyebabkan warga berpindah-pindah. Menambahkan tujuan ini akan menghidupkan kembali desa. “Itu di bawah Breccia [lokasinya]. Ada halaman bengkel Bengkel patung itu memiliki patung berukuran besar tiga meter bahkan 14 meter,” ujarnya, Jumat (28/10/2022).

Rutenya sudah ada, tapi tujuannya baru mulai berkembang. Selama ini rute jeep yang digunakan adalah jalan beraspal, destinasi baru ini akan memberikan lintasan off-road. “Kami juga menawarkan tujuan wisata tambahan.”

DIDUKUNG:

Kepresidenan G20 Indonesia, momentum pemulihan dunia dari krisis global

“Karena permintaan dari pengguna Jeep yang menanyakan rute off-road. Rute kami semua bagus. Nanti kita buka dan beri nama desa yang hilang,” jelasnya.

Kenaikan biaya sewa mobil Jeep disebabkan oleh kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berdampak pada biaya operasional. Lalu ada kenaikan harga suku cadang. “Jeep ini semuanya mobil tua dan harus selalu fit, jadi mereka sering bertukar suku cadang,” katanya.

BACA JUGA: ISWARA, Ikatan Pedagang dan Pengusaha Aisyiah Resmi Dibentuk

Ia menjelaskan, jumlah kunjungan ke Tebing Breksi cenderung fluktuatif sehingga sulit diprediksi jumlah kunjungan hingga akhir tahun. Ada yang khusus untuk sewa jeep, kabarnya ada sekitar 300-500 Perjalanan per minggu dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun sewa akan meningkat, kata Khaliq, jumlah pengunjung diperkirakan tidak akan terpengaruh. “Saya pikir sama saja, kami yakin tidak ada masalah [pada jumlah pengunjung] Kami juga berbagi dengan beberapa agen perjalanan, agen perjalanan dan lainnya.”

Secara detail, harga sewa Jeep saat ini, mis Perjalanan singkat adalah Rp 360.000, perjalanan sedang adalah Rp 450.000 dan perjalanan panjang adalah Rp 600.000. Masing-masing menambahkan Rp 50.000 per paket ke harga aslinya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button