Perayaan Kelurahan RW VI merespon Klumprik dengan penganugerahan Surabaya Smart City 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Perayaan Kelurahan RW VI merespon Klumprik dengan penganugerahan Surabaya Smart City 2022

Perayaan Kelurahan RW VI merespon Klumprik dengan penganugerahan Surabaya Smart City 2022

Berita Surabaya

SURYA.co.id, SURABAYA – Komplek Perumahan RW VI Pondok Maritim Indah, Kelurahan Balas Lumprik, Surabaya, dinyatakan sebagai salah satu dari 75 Besar Kompetisi Surabaya Smart City (SSC) 2022.

Kompetisi SSC 2022 diselenggarakan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi pada 5 Juli 2022 dengan tema Ekonomi Kerakyatan Berbasis Masyarakat.

RW VI masuk dalam 75 besar SSC 2022 kategori Pariwisata dan Ekonomi.

Penyerahan sertifikat dan piala di panggung Halaman Pemkot Surabaya diterima oleh Ketua RW VI Kelurahan Balas Klumprik Sugiarto didampingi oleh Ketua PKK RW VI Nila Nirmala, Ketua Pelaksana SSC Mohammad Sholicin dan Tim Prestasi SSC lainnya.

Menurut Sugiarto, dalam penilaian SSC 2022, tim juri mengidentifikasi tujuh kriteria penilaian, antara lain pengelolaan lingkungan dengan skor 30 persen, pertumbuhan ekonomi masyarakat 20 persen, dan kesehatan lingkungan 10 persen.

Ada pula penilaian lanjutan Kebun Pangan Lestari (P2L) dengan nilai 10 persen.

“Potensi desa wisata 10 persen, partisipasi masyarakat 10 persen, dan terakhir keberlanjutan,” kata Sugiarto dalam pertemuan di Balai RW Desa Balas Klumprik kemarin (23/12/2022).

RW VI Kelurahan Balas Klumprik kemarin mencetak nilai Desa Wisata dan Pertumbuhan Ekonomi Rakyat, tambahnya.

Keberhasilan RW VI, kata Sugiarto, merupakan keberhasilan seluruh tim SSC.

“Ada 3 RT yang ditunjuk RW VI untuk mewakili sebagai peserta KSS, yaitu RT 05, 10 dan RT 02. Masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing,” terangnya.

Sebelumnya RT 05 sudah mengelola jamu kemasan dengan baik, seperti daun bawang dayak kering kemasan, bunga telang dan sabun septik dari suket teki.

Jamu milik RT 05 itu ada yang diberikan kepada warga secara gratis, namun ada juga yang dijual secara online melalui grup WhatsApp, melalui Kader Besar (KSH) Surabaya dan dititipkan pada acara arisan dan pertemuan warga, ujarnya.

Khusus untuk Inovasi Sabun Septik Suket Teki, lanjut Sugiarto, dibuat tanpa pewangi dan dapat menghilangkan rasa gatal di tubuh.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button