Taman Pak Inggih Gresik, Wisata Terpandu Ke Tempat Sepi Ini Akan Membuat Kesendirian Anda Lebih Berarti Harga Tiket Komplit - WisataHits
Jawa Timur

Taman Pak Inggih Gresik, Wisata Terpandu Ke Tempat Sepi Ini Akan Membuat Kesendirian Anda Lebih Berarti Harga Tiket Komplit

Taman Pak Inggih Gresik, Wisata Terpandu Ke Tempat Sepi Ini Akan Membuat Kesendirian Anda Lebih Berarti Harga Tiket Komplit

SurabayaNetwork.Id – Berada di tempat sepi di Kabupaten Gresik, wisata ini semakin ramai pengunjung.

Kabun Pak Inggih atau biasa dikenal dengan KPI yang terletak di Desa Sekapuk, Ujungpangkah Gresik ini juga menawarkan sekitar 17 kamar berbentuk rumah adat Indonesia.

KPI diterbitkan sekitar 2-3 tahun yang lalu. Seorang lurah yang idenya langsung viral di dunia media sosial.

Baca Juga: Beach Walk di Pantai Malang Selatan: Pemandangan Menakjubkan!

Kepala Desa Abdul Halim merilis dua wisata desa yang sebelumnya sukses dengan wisata Setigi (Selo Tirto Giri) dan mencoba peruntungan baru dengan mengoptimalkan lahan desa menjadi tempat wisata untuk menampung pemuda desa yang menganggur.

Wisata kedua ini berhasil terselenggara dengan kerjasama yang sangat besar antara kepala desa dan masyarakat.

Kebun Pak Inggih merupakan wisata alam di sebuah kebun yang sebagian besar ditanami jagung.

Maka jangan heran jika bus pengikut Anda melewati jalan yang dipenuhi tanaman jagung milik warga desa di kanan kirinya.

Pak Inggih Gardens menawarkan berbagai lokasi yang keren sekaligus cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Namun, taman Pak Inggih tidak kalah cocok sebagai media belajar di luar ruangan untuk siswa TK, SD, dan mahasiswa.

Dilansir Surabaya Network melalui aspri Sekapuk Village harga tiket masuk hanya sekitar 30.000. Namun ada diskon untuk pelajar yang jumlahnya melebihi 80 anak.

Padahal, salah satu tujuan dibangunnya wisata ini adalah untuk memberi manfaat bagi seluruh masyarakat dan menjadi tempat belajar.

Murid yang jumlahnya melebihi 80 anak mendapat diskon 50% dan gratis biaya masuk untuk guru pendamping.

Fasilitas di Taman Pak Inggih juga sangat fantastis dengan harga tiket yang begitu murah. Termasuk bianglala.

Kolam renang, pemandu wisata, media taman kanak-kanak, makanan ringan dan minuman juga merupakan fasilitas wisata yang terletak di tempat sepi ini.

Kegiatan yang dapat dilakukan adalah fun games, belajar tentang jenis tanaman buah dan berbunga serta pembibitan pohon dapat dilakukan disini.

Penginapan yang setiap kamarnya terbagi dalam berbagai tipe rumah nusantara ini terdiri dari sekitar 17 rumah dengan kamar mandi di setiap rumah.

Fasilitas tiap kamar juga berbeda-beda tergantung budget pengunjung. Kamar bergaya nusantara bersih dan berperabotan apik, diapit oleh pepohonan taman yang mulai tumbuh subur dan rindang.

Anda akan merasa seperti keluar dari ruangan mewah ketika melihat taman yang ditata oleh para pemimpin Jawa di masa lalu. Segar dan sejuk.

Baca Juga: Bukan Cha Eun Woo atau Lee Jong Suk, Ini Pria Tertampan Sepanjang Masa 2022 Netizen Indonesia: Harusnya Hyun Bin

Selain kolam renang, Anda juga bisa memancing di kolam pemancingan yang tersedia di depan penginapan.

***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button