Sekolah di Trenggalek terancam runtuh setelah banjir - WisataHits
Jawa Timur

Sekolah di Trenggalek terancam runtuh setelah banjir

Sebuah gedung sekolah di Trenggalek terancam ambruk. Beberapa pondasi bangunan hilang setelah diterjang banjir. tentang detik_jatim

Sebuah gedung sekolah di Trenggalek terancam ambruk. Beberapa pondasi bangunan hilang setelah diterjang banjir.

Gedung SMP Islam Trenggalek-Munjungan di Trenggalek terancam ambruk akibat banjir bandang. Kepala Dusun Gembes Mei Wahyudin mengatakan, sekolah di Dusun Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan diterjang banjir pada Sabtu malam (11/5).

“Kejadiannya bersamaan dengan gempa susulan Munjungan. Arus banjir yang kuat membuat pondasi terkikis sehingga kondisinya kini menggantung,” kata May, Minggu (6/11/2022).

Lanjut membaca:
www.detik.com »

Dihentikan di hari pertama, hari kedua konser NCT berjalan lancar

Berhenti di hari pertama konser, konser hari kedua NCT 127 berjalan lancar. Baca Selengkapnya >>

Trenggalek promosikan desa wisata melalui Festival Dewi CemaraFestival Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera bertujuan untuk mempromosikan desa wisata di Trenggalek kepada masyarakat luas di Jawa Timur.

Banjir bandang melanda wilayah pesisir selatan TrenggalekBanjir setinggi satu meter menggenangi ratusan rumah di tiga desa di Kecamatan Munjungan akibat luapan air dari sungai Bungur, Sentolo, dan Tawing.

Pesisir selatan Trenggalek kembali dilanda banjir bandangBanjir Trenggalek Selatan merupakan kiriman dari daerah pegunungan yang dipicu oleh hujan deras yang semakin parah akibat air pasang.

Bencana Alam Tak Berakhir, Banjir Bandang Kembali Serang Trenggalek – Pikiran-Rakyat.comBanjir bandang kembali melanda Trenggalek, Jawa Timur, dengan cuaca ekstrem masih berlangsung.

Longsor menyebabkan jalur selatan Trenggalek putus di perbatasan PacitanBencana longsor yang dipicu hujan deras di kawasan pesisir selatan Trenggalek sejak Sabtu (5/11) malam membuat akses pertigaan…

Mensos bangun empat lumbung sosial untuk penanganan bencana di TrenggalekMenteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan pembangunan fasilitas penampungan sosial di empat lokasi yang dilanda banjir bandang dan tanah longsor…

Pondasi SMP Islam Munjungan Trenggalek yang hilang tergerus banjir. Aditya Mulyawan KOMPAS.Nasional 11/6/2022 – 09:17 “Jadwal sidang minggu depan Senin, Selasa dan Kamis minggu depan,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto saat dikonfirmasi wartawan.jatim.

(Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim) Trenggalek – Gedung Madrasah Aliyah Munjungan, Trenggalek terancam ambruk akibat banjir bandang. Beberapa pondasi bangunan hilang karena banjir. Kepala Biro Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Trenggalek Sunyoto berharap Festival Dewi Cemara dapat mempromosikan desa wisata di Trenggalek kepada masyarakat luas di Jawa Timur. Kepala Dusun Gembes Mei Wahyudin mengatakan, sekolah di Dusun Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan dilanda banjir pada Sabtu malam (11/5). Nasional 06/11/2022 – 08:47 BMKG melaporkan pada Minggu (11/6/2022) pukul 07:00 “Kejadiannya bersamaan dengan gempa susulan di Munjungan.com. Acara tahunan dibuka dengan tarian tradisional Trenggalek, Turongo Yakso. Arus banjir yang kuat telah mengikis pondasi sehingga kondisinya kini tertahan,” kata Mai, Minggu (11/6/2022). Baca juga: “Tengah malam, sekitar tengah malam, banjir mulai terjadi.

Baca Juga: Warga Trenggalek Masih Putus Asa Menyeberangi Jembatan yang Rusak Diterjang Banjir. Hilangnya beberapa yayasan mengancam keberadaan sejumlah ruang kelas yang digunakan siswa di SMP Islam Munjungan. Baca Juga: Selain Trenggalek, Pameran Desa Wisata juga dikunjungi dari berbagai daerah di Jawa Timur. Kalau tidak, videonya akan disebarluaskan,” kata Kapolsek Lahat AKBP Eko Sumaryanto dan SMK Ki Hajar Dewantara. Semua ruang kelas yang terkena dampak sekarang telah dievakuasi. Sejumlah daerah terlibat dalam kegiatan Dewi Cemara, antara lain Ponorogo dan Tulungagung. “Barang-barang yang ada di dalam ruangan dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Lantai 17, nomor 10. Untuk ruang kelas yang terkena dampak sekitar enam, kalau tidak salah gedungnya kebetulan bertingkat, jadi sangat rentan,” dia berkata. Dalam perjalanan keluar kawasan juga mampir untuk melihat Festival Dewi Cemara. Untuk memastikannya, kami akan terus melakukan identifikasi di tempat, termasuk semua aspek yang terlibat,” katanya.

Mei menambahkan, akibat bencana alam tersebut, kegiatan belajar mengajar siswa SMP dan SMK di Pesantren Tarbiyatus Sholihin terhenti. Baca Juga: Banjir susulan melanda empat kecamatan Trenggalek, terparah di Munjungan “Sekolah itu terletak di pondok pesantren. Baca Juga : Puncak kegiatan festival berakhir pada Kamis dengan pagelaran wayang kulit 380 warga Aceh Tamiang, Provinsi Aceh dievakuasi akibat banjir yang telah menggenangi beberapa kabupaten setempat selama beberapa hari, Jawa Timur 11/6/2022 – 06: 24 PPGA Gunung Semeru di Posko Sawur, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang kembali melaporkan erupsi asap disertai erupsi lava pijar. Besok kegiatan belajar-mengajar pasti terganggu, pihak sekolah masih rapat mencari solusi,” imbuhnya. Banjir dan longsor di Desa Masaran tidak hanya berdampak pada sekolah, tetapi juga berdampak langsung ke seluruh dusun Gembes. bahwa saat ini terdapat 573 desa wisata.“Banjir dan longsor tadi malam berdampak besar, banyak rumah yang roboh tembok akibat longsor, lalu jembatan dan jalan juga rusak,” katanya Yogyakarta 11/6/2022 – 00: 23 Liburan akhir pekan di Malioboro ujung selatan diadakan Festival Wastra Nusantara dengan kain tradisional Indonesia, 11/06/2022 – 05:30 Keluarga Brigjen J dan orang tuanya menyaksikan juri acara yang saat itu hampir terendam air. sehari mengakibatkan koneksi banyak infrastruktur jembatan terganggu, selain membanjiri ratusan rumah dan mempengaruhi hingga ribuan orang.

Tonton video” Banjir di RSUD Soedomo Trenggalek surut, menyisakan lumpur tebal " . “Kami berharap (festival) ini menjadi sumber ekonomi baru dan sumber pelestarian budaya Jawa Timur, baik yang berwujud maupun yang tidak berwujud,” kata Sinarto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button