Rekomendasi pantai di Jogja dengan Lagoon, Nyore bisa santai - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi pantai di Jogja dengan Lagoon, Nyore bisa santai

Harianjogja.com, JOGJA—Pantai di Jogja memiliki banyak keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan. Salah satunya memiliki laguna.

Laguna adalah kumpulan air asin yang dipisahkan dari laut oleh penghalang pasir atau batu. Perairan yang tenang ini biasanya digunakan untuk berenang atau untuk berlayar dengan kapal wisata.

Keberadaan laguna di sebuah resort pantai di Jogja tentu menambah daya tarik wisata. Simak rekomendasi wisata laguna di beberapa pantai di Jogja berikut ini.

DIDUKUNG:

Kepresidenan G20 Indonesia, momentum pemulihan dunia dari krisis global

Laguna Pantai Glagah

Pantai Glagah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo. Pantai ini sudah lama dikunjungi wisatawan. Selain pesona pantainya, laguna yang terletak di sebelah utara pantai ini juga menjadi daya tarik wisatawan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Awalnya, laguna ini terbentuk dari bagian daratan yang agak cekung. Karena hanyut oleh air pasang, cekungan itu kemudian terisi air. Seiring waktu, cekungan ini membentuk danau luar air yang tenang.

Laguna di Pantai Glagah biasanya digunakan untuk wisata air. Wisatawan dapat menyewa perahu kayuh, sampan, dan sampan kecil untuk mengelilingi laguna. Selain itu, ada juga spot mancing di pinggir laguna ini. Padahal, padang rumput di sekitar laguna ini bisa digunakan untuk berkemah.

Laguna pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Prefektur Gunungkidul. Meski jarak dari pusat kota Jogja cukup jauh, wisatawan tidak akan kecewa dengan indahnya pemandangan di sana.

Pemandangan hamparan pasir putih dan gugusan karang dapat memanjakan para wisatawan yang lelah menempuh perjalanan jauh. Belum lagi ada laguna di tengah gugusan karang.

Laguna yang lebar namun landai membuat pengunjung bisa bermain air dengan riang tanpa takut terseret ke laut. Wisatawan tidak hanya bisa berenang di laguna, tapi juga snorkeling di lepas pantai.

Laguna Pantai Depok

Terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, tempat wisata ini menjadi referensi baru untuk berlibur. Daya tarik pemandangan Sungai Opak yang membentang dan Jembatan Kretek II yang berdiri kokoh di atasnya langsung menarik wisatawan untuk berkunjung.

Di sekitar laguna terdapat halaman rumput yang bisa digunakan untuk bersantai. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati pemandangan, tapi juga menikmati masakan seafood yang segar dan lezat.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat Anda mengunjungi laguna tepi pantai ini. Terutama saat senja. Langit jingga yang menggantung di atas lautan akan memanjakan mata.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button