Biaya sewa jeep wisata di tebing breksi naik Rp 50.000, ini harga saat ini - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Biaya sewa jeep wisata di tebing breksi naik Rp 50.000, ini harga saat ini – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi suasana objek wisata Tebing Breksi. – jogja setiap hari

Solopos.com, SLEMAN — Pengelola objek wisata Tebing Breksi menaikkan biaya sewa jeep sebesar Rp 50,00 untuk semua paket wisata. Kenaikan sewa mobil Jeep akan mulai berlaku pada 1 November 2022. Tebing Breksi sendiri terletak di Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk kenaikan harga sewa, pengelola juga menambah destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Destinasi baru ini bernama Lost Village.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Perwakilan Manajer Obyek Wisata Tebing Breksi Khaliq Widiyanto mengatakan Desa Hilang memiliki sejarah bahwa ada sebuah desa di bawah Tebing Breksi pada tahun 1955. Pada zaman dahulu terjadi longsor, sehingga penduduk berpindah-pindah.

Dia mengatakan bahwa menambahkan tujuan ini akan merevitalisasi desa.

“Itu di bawah Breccia [lokasinya]. Ada bengkel patung di sana, patung besar tiga meter bahkan 14 meter,” katanya, Jumat (28 Oktober 2022).

Baca Juga: Pemasangan Pipa PDAM di Kalasan dan Seyegan Akibat Dampak Pembangunan Jalan Tol

Rutenya sudah ada, tapi tujuannya baru mulai berkembang. Selama ini rute jeep yang digunakan adalah jalan beraspal, destinasi baru ini akan memberikan lintasan off-road.

“Kami juga menawarkan tujuan wisata tambahan.”

“Karena permintaan dari pengguna Jeep, Anda meminta ini keluar Jalan. Semua rute kami bagus. Nanti kita buka dan sebut saja Lost Village,” jelasnya.

Kenaikan biaya sewa mobil Jeep disebabkan oleh kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berdampak pada biaya operasional. Lalu ada kenaikan harga suku cadang.

Baca Juga: Rencana Pembuangan di TPA Piyungan, Sampah di Kota Jogja Meledak di TPS

“Jeep ini semuanya mobil tua dan harus selalu bugar, jadi mereka sering bertukar suku cadang,” katanya.

Ia menjelaskan, jumlah kunjungan ke Tebing Breksi cenderung fluktuatif sehingga sulit diprediksi jumlah kunjungan hingga akhir tahun. Untuk persewaan jeep, tercatat ada sekitar 300-500 . Perjalanan per minggu dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun sewa akan meningkat, kata Khaliq, jumlah pengunjung diperkirakan tidak akan terpengaruh.

“Saya pikir sama saja, kami yakin tidak ada masalah [pada jumlah pengunjung] Kami juga berbagi dengan beberapa agen perjalanan, biro perjalanan dan lainnya,” katanya.

Baca juga: Mulai November, Penerbangan ke Thailand Bisa Dimulai Langsung dari YIA Kulonprogo

Secara detail, harga sewa Jeep saat ini, mis Perjalanan singkat adalah Rp 360.000, perjalanan sedang adalah Rp 450.000 dan perjalanan panjang adalah Rp 600.000. Masing-masing menambahkan Rp 50.000 per paket ke harga aslinya.

Berita Ini Diposting di Harianjogja.com Dengan Judul Biaya Sewa Jeep Tebing Breksi Naik Rp 50,00, Pengelola Tambah Destinasi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button