Berlibur ke salah satu pantai terbaik di Jogja, Pantai Krokoh wajib masuk dalam bucket list kamu! - WisataHits
Yogyakarta

Berlibur ke salah satu pantai terbaik di Jogja, Pantai Krokoh wajib masuk dalam bucket list kamu!

koranmemo.com – Ayo siapa yang mau liburan ke Jogja tapi gak tau mau kemana selain Malioboro? Kali ini kami merekomendasikan salah satu destinasi pantai terbaik di Gunung Kidul yaitu Pantai Krokoh.

Namanya masih terdengar asing bagi sebagian orang, karena wisata pantai buaya ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Lokasi tepatnya di Songbanyu, Kec. Girisubo, Kab.Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Pantai Krokoh merupakan tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi jika Anda sedang mencari destinasi wisata yang ramai pengunjung. Anda hanya mendapatkan kesan damai dengan suara tabrakan di sini.

Baca Juga: Selain Pantai Gemah, Ini Dua Pantai Di Tulungagung Yang Pernah Diterjang Banjir Bandang

Pantai berpasir putih dengan air laut biru kehijauan siap memanjakan mata Anda. Ditambah dengan indahnya tebing-tebing karang yang menjulang tinggi mengelilingi pantai, Anda akan semakin terkesima.

Lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat kota Jogja karena berada di perbatasan Wonogiri dan Gunung Kidul. Mungkin itu sebabnya tempat ini tidak begitu populer di kalangan wisatawan.

Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi wisatawan yang mau berusaha untuk mengunjungi wisata ini. Karena sesampainya disana, segala penat dan kerepotan selama perjalanan terbayarkan dengan keindahan pantai ini.

Baca Juga: Pantai Gemah Luluh Diterjang Banjir Bandang, Wisatawan Terjebak Banjir

Perpaduan pasir putih, air laut yang berwarna biru kehijauan, tebing karang yang menjulang tinggi dan suara deburan ombak mampu memukau setiap pengunjung.

Saat air surut, Anda bisa belajar tentang eksotisme karang dan rumput laut yang muncul di permukaan.

Sementara itu, saat air pasang Anda bisa menikmati panorama indah karang hitam kelabu dengan pepohonan yang tumbuh subur di atasnya.

Baca Juga: Kawasan Wisata Pantai Gemah Rusak parah Diguyur Hujan Dua Jam, Warung Rusak

Jangan lupa untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya, baik untuk dibagikan di media sosial maupun sebagai koleksi pribadi, karena keindahan wisata ini akan Anda rindukan di kemudian hari.

Manfaat lain dari wisata ini adalah zero waste. Tak jarang destinasi wisata yang banyak pengunjungnya pasti memiliki salah satu permasalahannya adalah sampah.

Berbeda dengan wisata ini, sejauh mata memandang tidak akan menemukan sampah anorganik yang berserakan.

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button