Kadisoro Aquatic Expo Tingkatkan Ekonomi Desa Wisata Dewi Kaji Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Kadisoro Aquatic Expo Tingkatkan Ekonomi Desa Wisata Dewi Kaji Bantul

BacaJogja – Acara Kadisoro Aquatic Expo kembali digelar di Desa Wisata Kadisoro Nyawiji Dadi Siji (Dewi Kajii) di Dusun Kadisoro, Desa Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Acara ini akan berlangsung selama enam hari ke depan atau hingga 28 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan acara tersebut bisa mendongkrak potensi wisata Dewi Kaji. “Semoga kegiatan ini dapat mempercepat pemulihan Dewi Kaji setelah pandemi,” ujarnya.

Baca Juga : Hobi Ikan Hias Harus Dihentikan di Desa Wisata Kadisoro Bantul

Dikatakannya, tahun ini Dewi Kaji berhasil menduduki peringkat kelima sebagai perintis desa wisata terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dewi Kaji kini secara bertahap dikenal sebagai tujuan wisata yang percaya akan potensi ikan hias.

Oleh karena itu, kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan akan lebih sering digarap ke depan untuk menggali potensi lain yang ada di Dewi Kaji.

Baca Juga: Temui Desa Wisata Bugisan Klaten, Situs Candi Plaosan dari Zaman Borobudur

Panitia Kadisoro Aquatic Expo Stephanus Kriswanto mengatakan acara tersebut menampilkan kompetisi ikan molly yang merupakan yang pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 250 peserta dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Madura dan Medan akan memeriahkan kompetisi yang akan dinilai akhir pekan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menciptakan habitat baru bagi pembudidaya ikan hias dan meningkatkan nilai ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Desa Wisata Green Kayen Sleman dengan Beban Kerja Rp 175 Juta

Selama enam hari ke depan, warga dapat mengikuti sejumlah program yang disiapkan panitia, seperti lomba ikan guppy, lomba ikan molly nasional dan xiphophorus, pameran ikan hias dan aquaspace, serta warung kuliner dan Produk lokal. []

Source: bacajogja.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button