4 kuliner khas jogja legendaris yang bertahan hingga saat ini wajib dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

4 kuliner khas jogja legendaris yang bertahan hingga saat ini wajib dikunjungi

TRIBUNJOGJA.COM – Kota Jogja memiliki sejumlah kuliner legendaris yang ditawarkan.

Jogja tidak hanya terkenal dengan Gudegnya, tetapi juga memiliki sejuta kuliner yang sudah ada sejak puluhan tahun dan masih ada hingga saat ini.

Maka tak ada salahnya, Jogja memiliki destinasi wisata yang beragam mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner yang melegenda.

Berikut empat kuliner Jogja yang menawarkan cita rasa otentik:

1. Sate Klatak-Pak Bari

Sejak awal tahun 2000-an, Sate Klatak sudah berjualan Pak Bari yang terletak di tengah pasar tradisional. Sate Klatak legendaris dari Pak Bari ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan sate Klatak lainnya. Perbedaannya terletak pada kualitas daging yang digunakan, cara pemotongan daging, tusuk sate dan lubang api untuk memanggang.
Sate Klatak Pak Bari terletak di Jalan Imogiri Timur, tepat di samping Pasar Jejeran Wonokromo.

2. Sambel Welut Pak Sabar

Pak Sabars Sambal Belut yang terletak di Jalan Imogiri Barat km 6, Dusun Dokaran, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.Pak Sabars Sambal Belut yang terletak di Jalan Imogiri Barat km 6, Dusun Dokaran, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. (Tribun Jogja / Hamim Thohari)

Sambel Welut Pak Sabar menawarkan hidangan pedas, gurih dan segar dari sambal yang disajikan. Ditambah dimakan dengan belut goreng yang renyah.

Berdiri sejak tahun 1998, menu utama warung ini tak lain adalah sambal welutnya sendiri yang bisa disantap dengan harga Rp. 15.000/100 gram, sedangkan welut goreng seharga Rp. 14.000/100 gram dengan minimum order 300 gram.

Sambel Welut Pak Sabar berlokasi di Jalan Imogiri Barat KM 6, Tamanan, Bantul, Yogyakarta dan buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button