Obelix Village, tempat liburan akhir tahun di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Obelix Village, tempat liburan akhir tahun di Yogyakarta

Obelix Village, tempat liburan akhir tahun di Yogyakarta

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Liburan Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Gereja pasti sudah menyiapkan banyak rencana untuk menyambutnya.

Tentunya juga direncanakan untuk menggunakan waktu liburan untuk jalan-jalan. Bagi yang berencana berlibur ke Yogyakarta, salah satu destinasi yang tergolong baru ini mungkin bisa menjadi pilihan. Tempat populer ini tidak hanya cocok untuk liburan keluarga, tetapi juga menawarkan sejumlah petualangan seru dan menarik.

Tempat tersebut adalah Desa Obelix yang terletak di Jalan Kenangan, Padukuhan Krandon Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sini wisatawan akan disambut dengan Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden, Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Ponti Coffee Restaurant, dan Secret River Deck. Little Zoo, kebun binatang mini, adalah wahana paling populer untuk anak-anak.

Anda dapat berinteraksi langsung dengan berbagai hewan antara lain domba, kuda, kambing, rusa, angsa, ayam, kelinci, marmut, kura-kura, ular dan biawak. Ada juga merpati yang berkeliaran di kandang uniknya. Pengunjung juga bisa memberi makan satwa secara langsung.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama sejumlah burung berbulu cantik, termasuk kakatua. Ada juga burung hantu, love bird dan masih banyak lagi.

Khusus pengunjung yang ingin menunggang kuda, pihak pengelola juga menyiapkan kuda yang bisa digunakan untuk mengelilingi taman bunga di kawasan kompleks Desa Obelix dengan harga sewa Rp 50.000. Sedangkan mini farm merupakan tempat edukasi anak untuk mengenalkan sayuran.

Di area ini, anak-anak bisa mengenal berbagai jenis sayuran seperti selada, kangkung, bayam, sawi, tomat, cabai dan masih banyak tanaman lainnya.

Tak kalah menarik dan saat ini paling banyak diburu pengunjung adalah Secret River Deck. Tempat ini menghadap ke sungai yang jernih dan bersih dengan suasana pedesaan yang sangat bagus. Bisa santai ngobrol bareng sanak saudara dan keluarga serta spot selfie.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button