Berkunjung ke "tempat wisata mistik" : Marongge, Citepus, Nagara Padang, Ada Tradisi Malapetaka, Buang CD! - WisataHits
Jawa Timur

Berkunjung ke “tempat wisata mistik” : Marongge, Citepus, Nagara Padang, Ada Tradisi Malapetaka, Buang CD!

Melalui: Aan Merdeka Permana

HARAP DICATAT bahwa saya seorang penulis kultus berita pop. Meski begitu, saya pilih-pilih dan selalu menjauhi topik tulisan yang paling banyak dicari wartawan karena sedang viral. Jadi ketika penulis lain mengejar gosip artis yang mengungkapkan rasa malu spoiler atau bencana alam, saya memisahkan diri dari keramaian dan lebih suka menulis: Graves!

Nah, apakah kamu tidak takut? Ya, takutlah jika Anda hanya mencari makam angker. Bukan seperti itu, karena yang saya pilih adalah kuburan suci!

Penyelidikan makam suci tidak angker karena banyak peziarah datang ke sana, terutama pada Jumat malam dari Kliwon, khususnya di Satu Syuro.

Bahkan, banyak makam keramat yang hampir menjadi “objek wisata”. Bagaimana bisa mereka yang datang ke sana bukan hanya ingin berziarah, tapi hanya untuk rekreasi. Apakah kamu tidak percaya? Silahkan berkunjung ke tempat wisata eh makam keramat gunung kawi di malang.

Baca Juga: Rudolf Tobing Perjuangkan 3 Gol Ini, Lihat Motif Kasus Pembunuhan AYR

Hotel dan restoran bertebaran di sekitar kompleks makam keramat Mbah Jugo. Awalnya hanya ditujukan untuk para peziarah tentunya. Namun akhir-akhir ini banyak turis yang datang. Karena malam begitu indah.

Hal yang sama berlaku bagi mereka yang datang ke Gunung Kemukus di Sragén. Makam suci Pangeran Samudro dikelilingi oleh penginapan (walaupun masih tingkat sederhana). Beberapa dari mereka hanya datang sebagai turis.

“Pemandangan di Waduk Kedung Ombo sangat indah, bisa dimanfaatkan untuk wisata air,” kata seorang pengunjung dari Solo saat itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button