Bagus sekali! Destinasi Wisata Surabaya Persiapan Piala Dunia U-20 2023: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Bagus sekali! Destinasi Wisata Surabaya Persiapan Piala Dunia U-20 2023: Okezone Travel

Bagus sekali!  Destinasi Wisata Surabaya Persiapan Piala Dunia U-20 2023: Okezone Travel

TOTAL Destinasi wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai berbenah menyambut Piala Dunia U-20 yang akan digelar pertengahan tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan destinasi wisata yang dipercantik antara lain wisata menyusuri Kalimas, Kya-kya, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan dan Tunjungan Romansa.

“Tahun ini kami lebih memperkuat. Seperti jalur Kalimas, kami tingkatkan daya tariknya dengan menambah jalur yang sebelumnya terbentang dari Monumen Kapal Selam hingga Museum Siola dan kini diperluas hingga ke kawasan Peneleh,” ujarnya. Dikutip dari Antara.

Infografis Wisata Kebun Raya di Indonesia

Selain Kalimas, katanya akan memperindah kawasan Kya-Kya untuk meningkatkan daya tarik wisata dan mengembangkan industri pariwisata di Kota Pahlawan.

Selain kawasan Kya-kya, wisata religi lampu lalu lintas juga sedang dibangun. Dalam waktu dekat, Disbudporapar Surabaya akan menginisiasi pariwisata di kawasan Eropa dan akan mencakup gedung-gedung tua di sekitar Jembatan Merah, Taman Jayengrono, Gedung Rokok, Jalan Mliwis, pabrik sirup tertua di Surabaya, Kantor Polrestabes hingga Gedung Singa.

“Nah, ke depan wisata ini akan terkoneksi dari kawasan Eropa, Chinatown, hingga Ampel. Kami juga bekerja sama dengan teman-teman komunitas dan pegiat sejarah,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Menurutnya, pengembangan industri pariwisata tidak hanya menarik wisatawan domestik tetapi juga mancanegara.

Selain itu, kata dia, Surabaya akan segera menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan menyambut Tahun Baru Imlek 2023.

“Saat ini kita sedang mematangkan konsep, kita memperkuat destinasi wisata yang sudah ada. Itu kita maksimalkan,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button