MNC Land (KPIG) mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 29,7 persen di semester I 2022 - WisataHits
Jawa Timur

MNC Land (KPIG) mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 29,7 persen di semester I 2022

JAKARTA, iNews.id – PT MNC Land Tbk (KPIG) melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar 29,7 persen dari Rp 341,8 miliar pada H1 2021 menjadi Rp 443,4 miliar pada H1 2022.

Hal ini terutama disebabkan oleh peningkatan pendapatan yang signifikan di segmen hotel, resor dan golf sebesar 206,3 persen dari Rp 45,7 miliar menjadi Rp 140,0 miliar.

Peningkatan operasional ini membuat laba bersih KPIG naik 18,9% menjadi Rp 74,8 miliar dari Rp 62,9 miliar di semester I, sedangkan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik induk perusahaan naik menjadi Rp 88,1 miliar dari Rp 85,7 miliar naik di semester I tahun ini.

Pada Juli 2022, perusahaan secara resmi meresmikan Park Hyatt Jakarta sebagai hotel mewah modern dengan merek Park Hyatt pertama dan satu-satunya di Indonesia dan ke-46 di dunia.

Park Hyatt Jakarta merupakan portofolio baru MNC Land di bidang perhotelan yang terletak di kawasan strategis dan terintegrasi MNC Center, Jakarta. Menempati 17 lantai teratas gedung Park Tower 37 lantai, Park Hyatt Jakarta menjadi landmark baru di Jakarta dan merupakan pilihan terbaik untuk memenuhi standar pengalaman pribadi penghuni ibu kota.

Menawarkan berbagai macam tipe kamar mulai dari deluxe hingga presidential suite, hotel ini menawarkan pemandangan terbaik Monas – landmark kota Jakarta, dan dilengkapi dengan fine dining, konsep rooftop bar dan berbagai fasilitas dan layanan terbaik lainnya.

KEK MNC Lido City merupakan kawasan yang telah resmi menjadi Kawasan Wisata Khusus (KEK) terdekat dengan Jakarta, dengan pengembangan kawasan residensial, komersial, tujuan wisata dan resort terpadu seluas 1.040 hektar dari total 3.000 hektar area di Lido, Jabodetabek.

KEK MNC Lido City yang terletak sekitar 60 kilometer dari Jakarta dapat ditempuh langsung melalui Tol Bocimi dalam waktu satu jam perjalanan dari Jakarta. Hotel ini berada di ketinggian kurang lebih 600 m di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Perkembangan yang sedang berlangsung di Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City meliputi:

– Lapangan golf Lido standar PGA
• Target penyelesaian 18 hole – Maret 2023
• Mulai Menjual Membership dan Private Clubhouse – Semester 2022

Dirancang oleh Ernie Els, salah satu pegolf paling sukses dalam sejarah dan perancang lapangan kelas dunia, lapangan ini akan segera menjadi tujuan utama para pegolf dari dalam dan luar negeri, lengkap dengan fasilitas olahraga dan hiburan serta pemandangan hijau yang indah di sekelilingnya. Bogor tak tertandingi di Bogor, Indonesia.

Clubhouse dan vila pribadi juga sedang dibangun di sekitar lapangan, yang diharapkan menjadi sumber pendapatan terbesar KPIG selama 2-3 tahun ke depan.

– Pusat Musik dan Seni Lido
• Target penyelesaian Q1-2023

Lido Music & Arts Center adalah tempat outdoor pertama di Indonesia yang menyelenggarakan berbagai festival musik dan seni nasional dan internasional.

Dikembangkan di atas lahan seluas sekitar 5 hektar, Lido Music & Arts Center mengusung konsep open-air amphitheater dengan kapasitas lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu event, dengan 4 stage berbeda untuk menyelenggarakan event yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. .

– MNC World Lido: Taman Hiburan, Ritel, Makan & Hiburan, Hotel

MNC World Lido adalah resor terintegrasi baru dengan slogan The Entertainment Never Stops. Sebagai destinasi hiburan terbaik di Indonesia, MNC World Lido memadukan kemewahan, glamor dengan berbagai atraksi media yang dihadirkan dalam konsep modern dan grand resort sebagai destinasi liburan yang tak terlupakan.

Di tengahnya terdapat MNC Park, sebuah taman hiburan kelas dunia dengan teknologi terbaik dan tercanggih yang akan membenamkan Anda dalam cerita dan perjalanan dengan tema berbeda.

– Taman Dunia Lido

Lido World Garden adalah taman edutainment keluarga kelas dunia yang menampilkan keindahan taman dan budaya menakjubkan dari berbagai belahan dunia.

Dikembangkan di atas lahan seluas 17 hektar, Lido World Garden menghadirkan konsep taman bunga yang menawarkan pengalaman tak terlupakan dan membawa wisatawan berpetualang melihat landmark bersejarah dan ikonik peradaban.

– Perpanjangan Resor Danau Lido
• Pencapaian target – 2023

Perpanjangan sebanyak 125 kamar karena peningkatan hunian. Sebagai pihak yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola Danau Lido, MNC Land juga mengembangkan Lido Adventure Park, kegiatan olahraga air, ruang acara dan berbagai fasilitas pendukung.

Selain perkembangan di atas, Perseroan juga memiliki The Westin Resort Nusa Dua di Bali dan Oakwood Surabaya yang menunjukkan tanda-tanda pemulihan dan sudah kembali normal.

Saham perseroan saat ini diperdagangkan pada 0,31 kali PBV (price to book value) dengan kapitalisasi pasar sebesar Rs 7,9 triliun. Tahun 2022 akan menjadi awal kebangkitan MNC Land, seiring dengan berakhirnya pandemi dan dimulainya pembangunan, harga kepemilikan tanah akan naik pesat, sehingga harga saham KPIG berpotensi naik lebih tinggi lagi.

Penerbit: Jeanny Aippass

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button