Perencanaan keuangan untuk liburan yang menyenangkan - WisataHits
Yogyakarta

Perencanaan keuangan untuk liburan yang menyenangkan

Maksimalkan momen liburan, kemana Anda dan keluarga akan berlibur?

Liburan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh banyak orang. Tidak hanya siswa yang rehat dari kehidupan sehari-hari saat ini, para orang tua juga sering memanfaatkan rehat kerja dengan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tidak sedikit keluarga yang pergi berlibur di dalam dan luar negeri. Tempat wisata seperti Yogyakarta, Bali atau just mengunjungi di hotel. Ada juga yang memilih jalan-jalan ke negara tetangga seperti Singapura atau keliling Eropa dengan paket liburan tertentu. Berdasarkan data yang diterbitkan oleh BPS pada tahun 2021, Bali adalah tujuan wisata paling populer di negara itu. Sedangkan untuk tujuan wisata mancanegara, Singapura menempati urutan pertama, disusul Malaysia dan Thailand. Bagaimana dengan Anda dan keluarga, sudahkah Anda menentukan destinasi liburan Anda kali ini?

Selain destinasi wisata, ada beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan agar liburan Anda dan keluarga bisa nyaman dan menyenangkan. Antara lain, Anda perlu memperhatikan detail seperti rencana/rencana perjalanan, pilihan akomodasi dan transportasi, persyaratan asuransi kesehatan (untuk perjalanan internasional) dan lain-lain. Sebelum Anda pergi berlibur, pastikan Anda sudah menyiapkan rencana keuangan jauh-jauh hari agar semuanya bisa berjalan lancar.

Tanpa perencanaan keuangan yang baik, momen liburan justru bisa berujung pada masalah keuangan setelahnya. Saat ini ledakan Pembayaran tiket, hotel atau keperluan liburan lainnya menggunakan fitur Bayar nanti. Berdasarkan statistik dari Databoks 2022, lebih dari setengah pengguna Perdagangan elektronik di Indonesia dengan Bayar nanti untuk pembayaran. Pembayaran dengan metode Bayar nanti Ini menggoda, tetapi Anda dan keluarga harus menghindarinya karena bunganya besar dan bisa menjadi beban di kemudian hari. Liburan yang tidak direncanakan juga dapat menghabiskan tabungan Anda, membuat kebutuhan lain yang lebih mendesak tidak terpenuhi. Nah, untuk menghindari keadaan tersebut, Anda bisa mengikuti beberapa tips untuk melakukan perencanaan keuangan liburan sekolah berikut ini.

Baca juga: Tips hemat hemat untuk hobi traveling

Source: www.manulife.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button