Tarian kolosal Gandrung Sewu Banyuwangi memukau ribuan wisatawan - WisataHits
Jawa Timur

Tarian kolosal Gandrung Sewu Banyuwangi memukau ribuan wisatawan

BERITA ORANG – Pertunjukan tari kolosal Banyuwangi Gandrung Sewu Festival menarik decak kagum ribuan penonton yang memadati Pantai Boom Banyuwangi, Sabtu (29/10/2022).

Penampilan 1.284 mahasiswa Banyuwangi dengan latar Bali Street memukau ribuan penonton yang hadir. “Aku merinding saat melihatnya. Padahal saya sudah berkali-kali melihat Gandrung Sewu,” kata Adhitya Putra, turis asal Jakarta.

Bahkan seorang turis asal Jerman, Aaric, mengaku sengaja tinggal lebih lama di Banyuwangi untuk melihat Festival Gandrung Sewu. “Penghargaan tertinggi untuk para penari. Ini adalah pertunjukan kelas dunia,” kata Aaric.

Baca Juga: Konvoi 1.300 Kendaraan Bermotor Listrik di Surabaya Masuk MURI, Jatim Dukung Net Zero Emission 2060

Hal senada juga disampaikan turis asal Skotlandia, Julien. “Saya hanya bisa mengatakan satu hal. Luar biasa (menakjubkan),” kata Julien.

Penonton yang datang melihat Gandrung Sewu sangat antusias. Penonton sudah menyambar Boom Beach dua jam sebelum pertunjukan dimulai. Kepadatan kendaraan terlihat sejak Gerbang Pantai Boom.

Turut hadir pada atraksi budaya tersebut Menteri Penguatan Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas. Dari Kementerian Pariwisata, staf ahli Menteri Reformasi Birokrasi dan Regulasi R. Kurleni Ukar; Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Kosmas Harefa.

Turut hadir Pj Kepala BKN Indonesia Bima Haria Wibisana, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Eko Prasetyanto, Kepala Arsip Nasional RI Imam Gunarto dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Hanya Banyuwangi yang Raih Predikat Sangat Jelas dari Pemprov Jatim

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button