Bagus sekali! Wisata di Surabaya mulai dibidik sebagai lokasi film, dari Alun-alun hingga Jembatan Merah: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Bagus sekali! Wisata di Surabaya mulai dibidik sebagai lokasi film, dari Alun-alun hingga Jembatan Merah: Okezone Travel

Bagus sekali!  Wisata di Surabaya mulai dibidik sebagai lokasi film, dari Alun-alun hingga Jembatan Merah: Okezone Travel

PESONA Kawasan wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur, ini diincar sebagai lokasi syuting film oleh sineas di ibu kota, salah satunya Alun-alun Surabaya di Jalan Gubernur Suryo.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gedung Museum dan Kesenian Kota Surabaya Saidatul Ma’munah mengatakan, Alun-alun Surabaya bukan satu-satunya setting yang digunakan untuk adegan syuting.

Namun ada beberapa lokasi lain seperti Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL), bangunan di kawasan Jalan Kalimalang, Jalan Karet dan kawasan wisata Kya-Kya, Maybank sebelah Polres Surabaya, Jalan Kramat Gantung, Jembatan Merah, hingga Gedung Kesenian Jawa Timur Cak Durationm .

Jembatan Merah Surabaya

(Foto: Instagram/@aerospacephotograph)

“Keuntungannya, pariwisata di Surabaya bisa dipromosikan untuk dikenal masyarakat di seluruh Indonesia, bahkan internasional. Ini sangat bagus untuk mempromosikan destinasi wisata di Surabaya,” ujarnya Diantara.

Dengan hadirnya sineas dari ibu kota, Saidatul berharap pertumbuhan industri perfilman di kota Surabaya juga bisa meningkat.

Selain itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendukung perfilman Indonesia dengan membangkitkan minat sineas muda terhadap kota pahlawan.

“Salah satunya Festival Film Pendek yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya yang bertujuan untuk melahirkan sineas-sineas muda berbakat dari Surabaya,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Alun-alun Surabaya akan dijadikan lokasi syuting pada Kamis, 19 Januari 2023. Untuk itu, kawasan wisata Alun-alun Surabaya ditutup sementara baik di luar maupun di dalam.

“Semuanya tutup (area Alun-alun Surabaya), jadi belum bisa dikunjungi publik. Alun-alun Surabaya tutup mulai pukul 07.00 WIB hingga malam hari, namun hanya akan ditutup selama satu hari,” ujarnya.

Alun-alun Kota Surabaya

(Foto: Instagram/@alunalun.surabaya)

Bagi yang ingin berkunjung ke komplek wisata Alun-Alun Surabaya disarankan untuk mengunjungi destinasi wisata lain yang ada di Kota Pahlawan, seperti: B. Wisata Perahu Air Tunjungan Romansa dan Kalima.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button