Arch of the Sky of Lampung, spot foto kekinian dengan pemandangan alam yang memukau - WisataHits
wisatahits

Arch of the Sky of Lampung, spot foto kekinian dengan pemandangan alam yang memukau

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 10.00-22.00 WIB, Alamat: Pinang Jaya, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Mencapai soft opening pada 28 November 2020, tempat wisata yang diberi nama Lengkung Langit ini sukses menjadi tempat wisata populer di kota Bandar Lampung. Dengan menawarkan spot foto yang sangat indah dengan suasana alam dan kota Bandar Lampung sebagai backgroundnya. Wisatawan bisa berfoto sambil bersantai di alam yang sejuk di sini.

Terdapat spot foto yang sangat populer, spot ini mengingatkan wisatawan pada salah satu spot foto populer di pulau dewata, Bali yaitu Gerbang Surga. Tempat di kota Bandar Lampung ini berada di atas ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut dengan 2 pintu gerbang yang berdiri membelakangi alam kota Bandar Lampung yang disebut dengan gerbang Mataram.

Di Lengkung Langit, wisatawan bisa menikmati sunrise atau saat matahari mulai terbit. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke tempat wisata ini untuk menikmati momen sunrise yang muncul di antara 2 pintu gerbang tempat ini. Tidak hanya spot foto dan alam yang membuat tempat ini populer di kalangan wisatawan, namun terdapat food court yang menawarkan wisata kuliner bagi wisatawan.

Daya Tarik Arche du Ciel

Daya Tarik Arche du CielKredit gambar: Google Maps Dwi Apriana

Ada beberapa atraksi yang membuat tempat wisata yang baru dibuka pada tahun 2020 ini menjadi populer. Berikut beberapa atraksi Arch of Heaven, dari alam hingga makanan.

1. Panorama alam

Daya tarik pertama adalah alam. Memang, tempat wisata ini bukanlah wisata alam murni, melainkan pemandangan alam dan suasana yang muncul di sana meyakinkan wisatawan. Dengan pemandangan kota Bandar Lampung di siang hari yang memanjakan mata, ditambah pemandangan bintang dan lampu kota di malam hari sudah cukup membuat wisatawan betah.

Tidak hanya pemandangan suasana tenang tempat ini memungkinkan wisatawan melepaskan penat untuk sementara waktu. Apalagi menyaksikan keindahan matahari terbit, salah satu momen terindah yang bisa dilihat dengan pemandangan kota Bandar Lampung di pagi hari.

2. Spot foto kekinian

Daya tarik Lengkung Langit selanjutnya adalah spot foto yang ditawarkan kepada wisatawan narsis yang suka berfoto. Ada beberapa spot foto yang menarik bagi wisatawan untuk berpose di depan kamera. Tempat-tempat seperti tangga warna-warni, perahu-perahu tinggi, tempat-tempat menarik lainnya dengan latar belakang kota Bandar Lampung.

Di antara semua tempat tersebut, terdapat sebuah gapura bernama Gapura Mataram yang menjadi populer karena memiliki konsep yang hampir sama dengan Gerbang Surga di Pulau Dewata, Bali. Dimana gapura berdiri tegak dengan rongga kecil di tengahnya untuk para wisatawan berfoto.

3. Area katering

Selanjutnya wisata kuliner di Lengkung Langit mencicipi masakan di atas ketinggian 300 meter di atas permukaan laut dengan suasana alam yang tenang dan nyaman yang membuatnya terasa sedikit berbeda. Tidak hanya makanan, tempat duduk di wisata ini cukup unik, dengan konsep outdoor membuatnya lebih berbeda dari food court lainnya.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk

Alamat dan harga tiketKredit gambar: Google Maps Dwi Apriana

Arch of Heaven terletak di Kecamatan Kemiling, Desa Pinang Jaya, Kota Bandar Lampung. Atau berada di Jl Mata Air, sekitar 12 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, dapat dicapai dalam waktu 25 menit dengan kendaraan bermotor.

Untuk menuju lokasi wisata ini anda bisa mengambil jalan dari Kantor Walikota Bandar Lampung di Jl. Diponegoro menuju Aleza Store kemudian di pertigaan ambil jalan keluar ke Jl. Cut Mutia untuk masuk ke Jl. Basuki Rahmat. Kemudian di simpang Oyo Wisma Andalas Asri Syariah belok kanan hingga pertigaan masuk Jl Pangeran Emir Moh. Noer II kemudian belok kiri.

Dari Jl.Pangeran Emir Moh. Noer II lurus terus sampai pertigaan Jl Saleh Raja Kusuma Yudha lalu belok kanan. Ikuti terus Jl. Saleh Raja Kusuma Yudha sampai sampai di Bank BNI Kemiling kemudian belok kiri di Jl. Teuku Cik Ditiro sampai di SPBU Kemiling kemudian belok kanan sampai ketemu Bank BTN.

Setelah sampai di Bank BTN, belok kanan di Jl. Garuda hingga sampai di pertigaan antara Jl. Springs, Jl. Garuda dan Jl. Walet. Kemudian ambil jalur kiri ke Jl Sources d’eau. Ikuti Jalan Mata Air sampai Anda menemukan tempat wisata di sisi kanan jalan.

Lengkung Langit yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, tiket masuknya Rp 10.000 per orang. Namun, tiket tersebut belum termasuk biaya parkir. Dimana harga parkir untuk setiap kendaraan juga berbeda-beda. Parkir kendaraan roda 2 Rp 3.000 per unit, sedangkan parkir kendaraan roda 4 Rp 5.000 per unit.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Arch of Heaven

Aktivitas di Bahtera SurgaKredit Gambar: Instagram Muhammad Bukhari

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Lengkung Langit mulai dari menikmati alam, berfoto, menikmati makanan yang tersedia di tempat wisata di kota Bandar Lampung ini. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan di tempat wisata ini.

1. Ambil gambar

Berfoto merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan di tempat wisata ini. Bagaimana tidak, di tempat wisata ini banyak terdapat tempat yang bagus untuk berfoto. Sebut saja 2 pintu dengan background Kota Bandar Lampung. Gerbang merupakan tempat yang bagus untuk mengambil foto siang dan malam dengan latar belakang kota Bandar Lampung siang dan malam.

Ada juga perahu di atas ketinggian yang membuat wisatawan yang berfoto di sana seolah-olah sedang terbang di atas perahu. Tak hanya dua spot tersebut, masih banyak spot cantik yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan foto yang instagramable. Jadi buat kamu yang narsis sebaiknya sediakan memori lebih untuk menyimpan foto-foto keren kamu.

2. Menikmati sunrise atau matahari terbit

Menikmati terbitnya matahari atau saat matahari mulai menampakkan diri adalah salah satu waktu yang dicari wisatawan. Menikmati momen bersama orang-orang terdekat akan menjadi sangat istimewa. Apalagi dari ketinggian yang bisa membuat wisatawan melihat matahari dengan salah satu kota besar di Indonesia ini.

3. Bersantai dan menghilangkan rasa lelah

Aktivitas Sky ArkKredit gambar: Google Maps Khalida Hanum

Tak hanya berfoto, wisatawan bisa menghilangkan stres dan sejenak menjauh dari keramaian kota dengan berlibur dan bersantai di tempat wisata ini. Suasana alam yang tenang dan sejuk akan membuat segala penat hilang seketika. Sangat cocok untuk liburan keluarga atau pasangan.

Tak sedikit wisatawan yang datang berlibur ke tempat ini membawa pasangannya. Sungguh, momen romantis di malam hari akan terasa dengan lampu warna-warni mulai menerangi kursi-kursi Arch of Heaven.

4. Wisata kuliner

Tak jauh dari spot foto tempat wisata menarik ini, terdapat food court yang menawarkan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan berat hingga snack. Minuman panas dan dingin juga disediakan. Wisatawan dapat menikmati liburan sambil mencoba masakan yang tersedia di food court.

Fasilitas yang tersedia di Arch of Heaven

Pemasangan lengkungan langitKredit gambar: Google Maps Erika Dwi Saputri

Untuk mempercantik pemandangan alam dan suasana yang tercipta secara alami di Lengkung Langit, beberapa fasilitas telah dibangun untuk menarik wisatawan. Dari fasilitas wajib seperti tempat parkir mobil hingga fasilitas penunjang lainnya. Berikut beberapa fasilitas yang bisa ditemukan di tempat wisata ini.

1. Area parkir kendaraan

Yang pertama sebelum memasuki kawasan wisata, wisatawan akan menemukan tempat parkir yang cukup luas. Dimana di tempat ini wisatawan dapat memarkirkan kendaraannya dengan aman dan akan dijaga selama wisatawan memasuki kawasan wisata. Untuk barang-barang berharga lebih baik masuk bersama wisatawan di kawasan wisata.

2. Tempat foto

Ada beberapa spot foto yang menarik, yang pertama adalah gerbang Mataram. Dimana gapura berdiri di atas bukit dengan punggung menghadap ke kota Bandar Lampung. Di tengahnya terdapat ruang kecil atau ruang kosong bagi wisatawan untuk berpose sendiri atau berkelompok.

Lalu ada kapal terbang. Dimana perahu tersebut didesain seolah-olah terbang di atas kota Bandar Lampung. Berfoto di atas kapal ini juga akan terlihat estetis dengan latar belakang kota, siang dan malam.

Ada juga rumah warna-warni di bawah gerbang, di mana rumah-rumah itu seperti kembar tetapi memiliki warna yang berbeda. Untuk warna, masih ada anak tangga di sekitar gerbang Mataram yang juga memiliki warna berbeda di setiap anak tangganya.

Sedangkan pada malam hari terdapat lampu berbentuk bintang namun lampu tersebut terletak di atas tanah taman yang terletak di sebelah gerbang Mataram. Taman ini bersebelahan dengan area tempat duduk yang juga memiliki lampu warna-warni yang membuatnya semakin indah di malam hari.

3. Pujasera dan Tempat Duduk

Di tempat yang sama juga dimana di Lengkung Langit terdapat food court yang menawarkan beberapa jenis makanan yang bisa dinikmati oleh para wisatawannya. Di luar food court, terdapat bangku-bangku yang bisa digunakan wisatawan dengan lampu warna-warni yang akan menyala di malam hari.

4. Masjid

Tempat wisata ini juga menawarkan mushola kecil yang bisa digunakan wisatawan untuk beribadah. Dengan demikian, wisatawan muslim tidak perlu khawatir ketika hendak menunaikan salat. Untuk berwudhu, wisatawan bisa pergi ke toilet umum yang berada di sebelah mushola.

5. Toilet umum

Ada 2 jenis WC umum yang bisa digunakan wisatawan untuk buang air besar atau kecil. Ada toilet umum untuk wanita dan toilet umum untuk pria. Toiletnya tidak jauh dari mushola, sehingga bisa digunakan untuk berwudhu bagi wisatawan yang ingin shalat.

Arch of Heaven yang berada di Bandar Lampung memang menjadi objek wisata baru. Namun, telah menarik banyak wisatawan di sekitar Kota Bandar Lampung dan sekitarnya untuk berkunjung. Tentu hal ini tidak mengherankan, karena fasilitas di tempat wisata ini sudah mendukung keindahan alamnya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button