8 gunung di Bogor untuk camping keluarga - WisataHits
Jawa Barat

8 gunung di Bogor untuk camping keluarga

Gunung di Bogor untuk camping. Sumber foto: unsplash/salman mukti Camping adalah kegiatan menginap di luar ruangan selama beberapa hari, juga disebut berkemah untuk rehat sejenak dari kehidupan sehari-hari (flypgs.com). Simak 8 gunung di Bogor untuk camping berikut ini, lengkap dengan lokasi dan jam bukanya.

Dikutip dari situs bogorkab.go.idSecara geografis, Bogor terutama terdiri dari dataran tinggi, perbukitan dan pegunungan. Tak heran jika penduduk setempat menjadikan Bogor sebagai tempat wisata camping atau glamping.

8 gunung di bogor untuk camping

Gunung di Bogor untuk camping. Kredit foto: unsplash/shafira ameda Ingin berkemah bersama keluarga? Jendela Dunia memberikan rekomendasi gunung di Bogor untuk camping, selengkapnya pada uraian di bawah ini.

1. Gunung Halimun Salak untuk camping di Bogor

Rekomendasi pertama adalah Gunung Halimun Salak, disana ada bumi perkemahan Sukamantri. Menjadi tempat perkemahan yang indah karena pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, terutama pada malam hari Anda akan melihat lampu-lampu yang menghiasi kota Bogor.

Lokasi perkemahan Sukamantri berada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jam buka 24 jam, untuk tiket masuk Rp 25.000, sedangkan camping (sewa tenda) dikenakan biaya Rp 30.000 per malam.

2. Gunung Gede Pangrango untuk camping di Bogor

Di kaki Gunung Gede Pangrango ada tempat perkemahan lengkap yang disebut Lingkung Gunung Resort. Alamat lengkap ada di Daong, masuk dari Pasar Cikereteg – Kopi, Jl. Akses Lingkungan Gn.JL.Caringin-Cilengsi, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor.

Selain camping, ada cafĂ© dengan view langsung pegunungan, kolam renang, kegiatan outbond hingga arung jeram. Jam buka 09.00-20.00 WIB setiap hari, jika ingin menginap dikenakan biaya Rp 480.000 – Rp 700.000.

3. Gunung Luhur Cikoneng untuk camping di Bogor

Bumi Perkemahan Gunung Luhur Cikoneng disebut Bumi Perkemahan Gunung Luhur, dengan biaya berkemah Rp 25.000 per orang, untuk parkir Rp 10.000 – 15.000.

Ada perkebunan kopi dan teh yang bisa Anda kunjungi dengan tiket terpisah.Perkemahan ini berlokasi di Gunung Luhur Cikoneng, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jam buka setiap hari selama 24 jam.

4. Gunung Pancar untuk camping di Bogor

Ada banyak bumi perkemahan di Gunung Pancar salah satunya adalah Wisata Outbound Camp Hutan Pinus Gunung Pancar, dengan jam berkunjung setiap hari selama 24 jam.

Alamat lengkapnya ada di Jl. Karang Tengah, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ada beberapa paket camping yang bisa kamu pesan mulai dari harga Rp 95.000 hingga Rp 600.000.

5. Gunung Sari untuk camping di Bogor

Rekomendasi selanjutnya adalah family camping di Panorama Alam Camping Ground, alamat lengkapnya di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka 24 jam sehari, dengan biaya berkemah Rp 75.000 per orang.

6. Gunung Sabeulah untuk camping di Bogor

Anda bisa menginap di Bumi Perkemahan Gunung Sabeulah atau Jonggol Bhutan Van Java. Buka 24 jam sehari. Cocok untuk camping keluarga, tapi hati-hati karena rombongan monyet kadang datang.

Lokasi di Kp.Catang Malang Rt.03/05, Sukawangi, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tiket masuk umum seharga Rp 25.000 sedangkan biaya sewa tenda Rp 35.000.

7. Gunung Ciung Sentul untuk camping di Bogor

Jika Anda ingin berkemah di Gunung Ciung Sentul, Anda bisa menyewa tenda seharga Rp100.000 atau sekedar menikmati keindahan alam tersembunyi dengan harga Rp35.000 per orang. Alamat lengkapnya adalah Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jam 0700-2100 WIB.

8. Gunung Eusing untuk camping di Bogor

Di Gunung Eusing terdapat tempat perkemahan yaitu Camping Giantri, dengan harga sewa tenda Rp 60.000 (kapasitas 2-3 orang), Rp 80.000 (kapasitas 4-5 orang), sedangkan biaya parkir Rp 5.000 – Rp15.000.

Ada sewa lampu, kompor portable, dan kebutuhan camping lainnya. Buka 24 jam setiap hari, beralamat di Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Itulah peringkat delapan tempat perkemahan atau gunung di Bogor untuk berkemah. (Fiqa)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button