Wisata TAMAN BARITO Murah Dengan Free Wifi - WisataHits
wisatahits

Wisata TAMAN BARITO Murah Dengan Free Wifi

Harga tiket masuk Taman Barito : Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Jl Barito, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12130.

Bagi warga Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan hal ini Taman Barito yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pepohonan yang rimbun dan asri. Selain itu juga terdapat zona wisata kuliner di sekitar taman. Lalu tak jauh dari sini juga terdapat pasar hewan, bunga segar dan toko yang menjual parsel.

Taman Barito merupakan taman terbaik ke-4 di DKI Jakarta. Di sini sering menjadi tempat berolahraga atau duduk-duduk di bangku-bangku taman yang tersedia. Taman ini sebenarnya bernama Taman Ayodya. Namun karena terletak di Jalan Barito, Taman Ayodya justru dikenal dengan nama Taman Barito.

Biaya masuk

Bagi yang ingin berekreasi di Taman Barito, tidak perlu membayar tiket masuk. Apalagi wahana di sini juga tersedia secara gratis. Memang, kawasan taman ini masih dalam pengelolaan pemerintah. Untuk fasilitas parkir pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di sekitar taman dengan biaya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Taman Terbaik di Jakarta

Jam Buka Taman Barito

Taman Barito terbuka untuk umum 24 jam sehari. Meski begitu, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi dan sore hari. Jika ingin merasakan segarnya udara dari pepohonan di sekitar taman, datanglah dari pukul 06:00 WIB hingga 10:00 WIB. Saat ini matahari tidak terlalu terik sehingga sangat cocok untuk berolahraga atau jalan-jalan santai disini.

Selain itu, untuk mendapatkan suasana hening di sore hari, pengunjung bisa datang mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Jadi bagi yang ingin mencicipi jajanan di sekitar taman bisa mulai datang dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pasalnya, para pedagang kaki lima yang berkeliaran di sini membuka lapaknya pada jam-jam tersebut.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Aktivitas menarik di Taman Barito

Aktivitas yang paling sering terlihat di sini adalah berolahraga atau duduk santai sejenak. Ada wahana olahraga yang gratis. Selain itu, banyak orang yang sengaja datang untuk mengakses wifi gratis yang tersedia. Di malam hari, banyak yang piknik sambil mencari jajanan di sini. Selain itu, aktivitas lainnya adalah berfoto di jalan setapak atau di depan air mancur.

Berolahraga di Taman Barito

Sarana olah raga fitnes di Barito ParkPengunjung dapat memanfaatkan fasilitas olahraga kebugaran di Barito Park. Foto: Google Maps/Rizky Setyawan

Di sekitar taman terdapat track yang nyaman bagi yang ingin lari pagi atau sore hari. Berolahraga di sini akan terasa nyaman karena di sekeliling taman ditumbuhi pepohonan yang rindang. Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas olahraga seperti yang ada di pusat kebugaran.

Selain menenangkan pikiran, berkunjung ke taman ini bisa menyehatkan tubuh. Setelah lelah berolahraga, pengunjung bisa menghirup udara segar di sekitar area yang ditumbuhi pepohonan.

Nikmati fasilitasnya Nirkabel Gratis di Taman Barito

Papan informasi wifi gratis di Taman BaritoPengunjung dapat menikmati wifi gratis dengan kecepatan hingga 100 Mbps di Barito Park. Foto: Google Maps/Sopwatul Bahri

Jika Anda sedang berkunjung ke Taman Barito, tidak ada salahnya untuk menjajal fasilitas yang ada Nirkabel gratis di sini. Meredakan Nirkabel Hadiah gratis ini diberikan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai peningkatan kualitas taman. Selain bisa bersantai dan terhibur, pengunjung bisa mengakses dunia maya tanpa takut kehabisan kuota internet di sini.

Untuk dapat menggunakan fasilitas Nirkabel Dengan layanan gratis ini, pengunjung hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 98108. Setelah mengetik NET (spasi) 5000 dan mengirimkannya ke nomor tersebut, pengunjung dapat menikmati internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Bersantai di area taman

Santai sore di Taman BaritoPada sore hari, pengunjung biasanya bersantai di depan air mancur sambil menunggu matahari terbenam atau menikmati jajanan di sekitar taman. Foto: Google Maps/Dwi Eni Merdekawati

Selain berbagai aktivitas di atas, taman ini juga menjadi tempat relaksasi favorit warga Jakarta. Sore hari adalah saat banyak pengunjung datang ke sini. Aktivitas yang biasa dilakukan selain olahraga adalah bersantai, ngobrol, dan ngemil di sini.

Pengunjung bisa bersantai sambil memandangi pepohonan atau air mancur yang ada di tengah taman. Agar suasana santai benar-benar terasa, pilihlah lokasi duduk di sekitar taman yang rindang. Selain itu, kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk berjalan-jalan di sekitar taman.

Berfoto di area taman

Pengunjung terlihat berfoto di Taman BaritoPengunjung bisa berfoto di depan air mancur atau area menarik lainnya. Foto: Google Maps/Nara Krishna

Bagi pengunjung yang gemar berfoto, di sekitar taman terdapat beberapa zona foto yang menarik. Salah satu areanya ada di dekat air mancur. Jangan lupa untuk berfoto dengan air mancur sebagai latar belakang jika sedang menyala. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto di gazebo yang tersedia. Di sini, pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang berada di teras rumah.

Area foto lainnya adalah jalur yang dikelilingi pepohonan. Berfoto di sini akan menimbulkan kesan sejuk dan menenangkan. Kemudian, selain berfoto di jalan setapak, pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas olahraga sebagai ruang foto.

Fasilitas Taman Barito

Berbagai fasilitas umum tersedia di area taman. Fasilitas disini adalah jalan setapak atau jalur olahraga, Nirkabel parkir gratis, toilet umum, bangku umum dan peralatan olahraga. Selain semua fasilitas tersebut, terdapat juga tempat parkir sepeda bernama RumahBike. Bike House terletak di trotoar di depan taman.

Lokasi Taman Barito

Lokasi Barito Park berada di Jalan Lamandau III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju ke sana. Jika memilih angkutan umum, Anda bisa menggunakan Transjakarta koridor 1 dan turun di halte Blok M Square. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan moda transportasi MRT dan turun di stasiun Blok M BCA atau dikenal juga dengan stasiun Blok M Plaza. Kemudian jalan kaki sejauh 700 meter selama 9 menit melalui Jalan Melawai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button