Tiket dan Aktivitas SAMBOLO PANTAI Anyer - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas SAMBOLO PANTAI Anyer

Tiket dan Aktivitas SAMBOLO PANTAI Anyer

Harga tiket masuk ke Pantai Sambolo: Rp 10.000 hingga Rp 800.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten, Indonesia, 42112.

Pantai Sambolo merupakan pantai dengan panorama pantai yang eksotik di kawasan Anyer. Pasir putih, air laut yang jernih dan ombak yang tidak terlalu besar menjadi daya tarik tersendiri. Lokasinya yang strategis juga membuatnya relatif ramai di akhir pekan, bahkan saat hari raya.

Biaya masuk

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk untuk menikmati pantai. Harga masuk per orang sama pada hari kerja dan akhir pekan.

Harga tiket masuk Pantai Sambolo Anyer
Tiket masuk per orang Rp 10.000
Tiket masuk sepeda motor Rp 25.000
Tiket masuk kendaraan pribadi Rp 100.000
Tiket Masuk Isuzu Elf Rp 250.000
Tiket masuk bus kecil Rp 500.000
Tiket masuk bus panjang dan sedang Rp600.000
Tiket masuk bus besar Rp 800.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI CARITA Banten dan Aktifitasnya

Jam buka

Kawasan wisata pantai ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka 24/7.

Jam kerja
Senin minggu 24 jam

Aktivitas dan wahana di Pantai Sambolo

garis pantaiPantai Sambolo Anyer yang panjang dengan pasir putih Foto: Instagram/jawapos

Pantai Sambolo sering ramai dikunjungi wisatawan, terutama di puncak musim pesta. Jumlah wisatawan tiap tahunnya terus meningkat.

Berbagai aktivitas wisata bisa dilakukan karena fasilitas dan wahana yang tersedia cukup lengkap. Fasilitas wisata seperti sepeda gunung, parasailing, dan banana boat bisa dinikmati wisatawan di sini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Tanjung Lesung

Menikmati keindahan panorama pantai

jembatan dermaga pantai semboloSebuah jembatan di atas Pantai Sambolo menjadi spot favorit untuk menikmati panorama pantai. foto: Instagram/anandawulann

Pantai Sambolo merupakan salah satu pantai tak berkarakter di Anyer wisata kawasan pesisir (wisata pemandangan pantai). Di pantai ini wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan alam pantai yang masih bersih. Kontur monitor landai tanpa karang dengan air pantai yang jernih.

Baca: Tiket Masuk, Aktivitas dan Wahana PANTAI ANYER

Hamparan pasir pantai berwarna putih kecoklatan terbentang luas. Ombaknya tidak terlalu besar, membawa banyak kerang ke pantai. Udara segar pantai yang sejuk memberikan efek relaksasi bagi wisatawan yang berlibur.

Pantai ini memiliki jembatan dengan gazebo di ujungnya. Dek ini juga menjadi spot favorit untuk menikmati pemandangan pantai. Selain itu juga menjadi spot selfie bagi wisatawan yang datang.

Aktivitas air

wahana banana boat di pantaiNikmati keseruan naik banana boat. Foto: Instagram/randy_dinata_ramadhan

Perairan di sekitar pantai memiliki banyak fasilitas olahraga air yang dapat menjadi pilihan kegiatan wisata. Berbagai jenis wahana olahraga Air di wisata bahari tersedia cukup lengkap.

Ada fasilitas olahraga air antara lain Banana Boat, Perahu Donat, Jetskisampai Parasailing. Penyewaan papan selancar juga tersedia bagi wisatawan yang ingin berselancar.

Bermain istana pasir

anak-anak bermain pasir di pantaiAnak-anak sangat menikmati permainan membangun istana pasir di area pantai yang bersih ini. Foto: Instagram/viaerwin_rasyaputri

Karakter Pantai Sambolo yang landai membuat wisatawan bisa bermain di tepi laut, meski berada di tepi pantai, kemeriahan aktivitas wisata tetap terlihat menarik.

Baca: Tiket Masuk Pantai Sawarna dan Aneka Aktivitas

Keindahan pantai yang dilengkapi dengan pasir ini sangat cocok untuk wisatawan terutama anak-anak. Anak-anak senang bermain bangunan istana pasir di kawasan yang masih asli ini.

Berenang dan snorkeling

snorkeling di pantai semboloSelain berenang, wisatawan juga bisa snorkeling untuk menikmati jernihnya air. Foto: Instagram/gue_liburan

Jernihnya air laut Pantai Sambolo bisa dinikmati sambil bermain di perairan dangkal. Dengan ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan wisatawan untuk berenang di pantai. Wisatawan terutama anak-anak biasanya menggunakan ban renang yang disewakan di kawasan tersebut.

Baca: Tiket Masuk Pantai Santolo dan 9 Aneka Aktivitas

Selain berenang, wisatawan juga bisa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Selat Sunda. Wisatawan bisa melihat dasar pantai pasir putih dengan biota lautnya.

Momen sunset di pantai Sambolo

oranye matahari terbenam di atas pantai SamboloBerada di sisi barat Banten, Pantai Sambolo terkenal dengan keindahan sunsetnya. Foto: Instagram/nurkamilah_

Pantai ini terkenal dengan zamannya matahari terbenam-indah sekali. Hal ini karena terletak di sisi barat kota Banten. Dengan keindahan pantulan sinar matahari saat matahari terbenam, pantai Sambolo disebut sebagai surga dunia.

Naik ATV

Bersepeda gunung di pantaiDengan bantuan sepeda gunung, wisatawan bisa menjelajahi kawasan berpasir pantai. Foto: Instagram/dam.arsyad3

Motor ATV merupakan salah satu wahana yang tersedia di kawasan Pantai Sambolo. Dengan bantuan sepeda gunung, wisatawan bisa menjelajahi kawasan berpasir pantai. Mengendarai kendaraan ini juga menambah keseruan kegiatan tamasya.

Bersantai di Saung

Hamparan pasir putih yang luas di Pantai Sambolo sangat cocok untuk liburan keluarga. Di pantai ini banyak terdapat pondok-pondok yang disewakan. Wisatawan biasanya menggunakannya untuk bersantai dan duduk menikmati angin laut yang sejuk.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Carita Pulau Kelapa

Momen relaksasi ini menyatukan keluarga dan rekan kerja dalam suasana yang akrab. Ada beberapa penjual makanan dan jasa yang datang ke Saung untuk menawarkan wisatawan. Mulai dari otak-otak, cilukba, asesoris, jasa pembuatan henna, jasa pijat.

Acara di Pantai Sambolo Anyer

Berbagai kegiatan dikemas dalam berbagai acara untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan. Salah satunya Festival Anyer Ceria dengan tujuan menarik tingkat kunjungan. Penyelenggaraan acara tersebut juga menjadi bukti bahwa kawasan Anyer aman untuk dikunjungi untuk wisata.

Festival Anyer Ceria menyuguhkan hiburan diantaranya kesenian tradisional debus Banten. Kunjungan wisatawan juga meningkat pascabencana tsunami Selat Sunda pada Desember 2018 lalu.

Kemudahan

Pantai Sambolo merupakan tempat wisata yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Pantai yang terletak di kawasan wisata Pantai Anyer ini memiliki tempat parkir yang cukup luas dan pantai. Bagi wisatawan yang ingin bersih-bersih setelah bermain di pantai, tersedia juga ruang bilas.

Sejumlah fasilitas penunjang seperti resto atau rumah makan juga telah tertata apik. Sehingga dipastikan wisatawan akan betah untuk berlama-lama menikmati waktu liburannya di kawasan wisata ini. Banyak juga pedagang kaki lima di kawasan tepi pantai, mulai dari makanan ringan hingga oleh-oleh.

Lokasi Pantai Sambolo Anyer

Wisata lanskap pantai ini berlokasi di Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112. Jarak tempuhnya sekitar 1,5-2 jam perjalanan dari kota Tangerang. Atau sekitar 30 menit dari pintu keluar Tol Cilegon Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button