Kunjungan keluarga ke Sabda Alam Garut - WisataHits
wisatahits

Kunjungan keluarga ke Sabda Alam Garut

Di Sabda Alam Garut, Anda bisa berenang, bermain dan menikmati indahnya suasana di kaki Gunung Guntur.

sabda-alam-garut-cipanasMelalui

Jam buka: 07.00-21.00 WIB
Harga tiket: Rp 40.000 – Rp 50.000 / Orang
Kontak: (0262) 540054
Alamat: Jalan Raya Cipanas No. 3, Rancepato, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.
Fasilitas umum: Masjid, belvedere, toilet, restoran, akomodasi, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Kota Garut tidak hanya memiliki wisata alam tetapi juga taman bermain air, salah satunya adalah Sabda Alam Garut.

Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati suguhan berbagai jenis wahana yang menggoda untuk dicoba, tetapi juga keindahan alam yang menakjubkan karena terletak di kaki Gunung Guntur.

Apa yang ada di Firman Alam Garut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

sabda-alam-garut-resorMelalui

kata alam garut-terakhirMelalui

kata alam garut-tiket masukMelalui

kata alam garut-tiketMelalui

kata renang garut-kolam-kolamMelalui

kata dari garut-kolam-gelombangMelalui

Firman Alam Garut

Sabda Alam Garut adalah waterpark atau taman air yang berada di dalam Sabda Alam Hotel and Resort.

Meski berada di kawasan hotel, tempat rekreasi keluarga ini tidak hanya diperuntukkan bagi penghuni hotel, tetapi juga bagi wisatawan yang ingin bersantai meski hanya beberapa jam.

Di sini, pengunjung bisa menikmati liburan seru bersama keluarga di beberapa wahana sambil menikmati indahnya pemandangan alam Gunung Guntur.

Baca juga:

Daya Tarik Firman Alam Garut

Sabda Alam Garut menawarkan konsep wisata air kekinian berupa waterpark yang dilengkapi dengan berbagai jenis wahana untuk dewasa dan anak-anak.

Ada kolam ombak di sana. kereta luncurmandi untuk pementasan pertunjukan.

Kini, dengan banyaknya wahana yang tersedia, wisatawan yang datang ke tempat ini memiliki beragam pilihan aktivitas.

Selain itu, meskipun terletak di daerah pegunungan yang pasti dingin, air kolam di tempat ini hangat karena berasal dari sumber air panas di Gunung Guntur.

Ragam Kegiatan Wisata di Sabda Alam Garut

Ada berbagai aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di lokasi objek wisata Sabda Alam Garut. Selain bersantai menikmati panorama alam yang indah, Anda juga bisa melakukan aktivitas aktif di wahana berikut ini:

1. Bersenang-senang di kolam ombak

Anda bisa memulai aktivitas pertama di Sabda Alam Garut dengan berenang di kolam ombak. Wahana ini merupakan wahana permainan terbaru yang sangat diminati pengunjung.

Di wahana ini, Anda bisa merasakan sensasi berenang di antara ombak yang memiliki enam tingkat kekuatan berbeda mulai dari tingkat rendah hingga tsunami.

Agar lebih seru dan melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa berenang di kolam ini menggunakan ban yang bisa disewa dengan harga beberapa ribu saja.

Apalagi aktivitas mandi Anda di tempat ini sebenarnya akan sangat aman dengan adanya penjaga yang sudah siap menangani hal-hal yang akan membahayakan pengunjung.

2. Buat si kecil senang di kiddie pool

Selain berenang di kolam renang khusus anak yang kedalamannya hanya beberapa sentimeter, anak-anak juga bisa bersenang-senang di wahana yang terintegrasi dengan kolam renang anak.

Anak-anak dapat bermain seluncuran atau menikmati saat-saat menyenangkan di pemandian air panas.

3. Habiskan waktu di kolam dinosaurus

Selain kolam ombak, di tempat wisata Sabda Alam Garut juga terdapat kolam bertema dinosaurus dengan patung dinosaurus raksasa sebagai icon wahananya.

Selain kolam renang, di kawasan ini juga terdapat wahana pelengkap seperti air mancur, aliran sungai dan juga kereta luncur.

4. Terapi ikan

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat mengunjungi objek wisata Sabda Alam Garut adalah menikmati terapi di kolam ikan.

Selain bisa melancarkan peredaran darah, Anda juga bisa merasakan sensasi nyeri yang tak terlukiskan saat ikan kecil menyerang ujung atau sela-sela jari kaki Anda. Nikmati, kan?

5. Menara Air Mancur Menari

Wahana yang juga sangat menggoda untuk dijelajahi adalah wahana air mancur menari. Di wahana ini, Anda bisa merasakan cipratan air dari hand shower dengan intensitas yang berbeda-beda.

Apalagi kehadiran panggung pertunjukan di sebelahnya seolah mengguncang air mancur ini, sehingga disebut air mancur menari.

6. Wahana flying fox

Setelah puas melakukan aktivitas permainan air, barulah Anda bisa pergi ke area bermain ekstrim, salah satunya wahana. rubah terbang ini.

Di sini Anda dapat menguji adrenalin Anda sambil menonton aktivitas orang di bawah Anda karena trek rubah terbang berada di atas sungai.

Di luar wahana rubah terbangdi area yang sama juga ada sekolah berkuda trampolin yang bisa Anda coba.

7. Jembatan Gantung Rawyan

Dek ini menghadap ke kolam renang utama dengan panjang lajur kurang lebih 35 meter. Dalam wahana ini, juga dikenal sebagai sasak rawyan, Anda akan merasakan ketegangan saat Anda berkendara di tengah sorak-sorai pengunjung yang bermain di bawah Anda.

Biaya masuk

Untuk memasuki kawasan wisata Sabda Alam Garut, pengunjung harus membeli tiket masuk dengan harga Rp 40.000 – Rp 50.000 per orang.

Meski bagi sebagian orang terkesan mahal, harga tiket ini sebenarnya sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan di lokasi wisata.

Oh ya. Pengunjung berukuran kurang dari 80 sentimeter tidak dikenakan tiket masuk. Jadi, bagi Anda yang datang dengan anak-anak yang memenuhi kriteria tersebut, tidak perlu khawatir dengan tiket masuknya.

Alamat Firman Alam Garut

Lokasi objek wisata Sabda Alam Garut cukup mudah diakses dari segala arah. Alamat lengkapnya adalah Jalan Raya Cipanas No. 3, Rancepato, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

Adapun untuk rute menuju Sabda Alam Garut bisa anda lihat pada peta lokasi objek wisata Sabda Alam Garut yang diambil dari google maps berikut ini :

Fasilitas umum

Tidak perlu khawatir dengan fasilitas Sabda Alam Garut. Sebagai tempat wisata yang terkenal, tempat ini tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas yang akan Anda temukan di tempat wisata ini antara lain:

  1. Tempat parkir
  2. kamar kecil
  3. Belvedere
  4. restoran
  5. Tempat beribadah
  6. Akomodasi

Untuk akomodasi, karena Sabda Alam Water Park terletak di Kawasan Hotel Sabda Alam, Anda tidak perlu ragu karena tersedia hotel dengan kelas dan harga yang berbeda.

Lalu untuk tempat makan, di sini tentunya juga tersedia berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang bisa kamu beli dari restoran-restoran yang bertebaran di sekitar tempat wisata.

Tanya jawab tentang Firman Alam Garut.

Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban terkait objek wisata Sabda Alam Garut:

Q: Apakah mungkin untuk berenang di sini tanpa memesan hotel?

J: Ya. Bagi yang hanya ingin berenang, tarifnya berbeda dengan yang menginap. Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi nomor kontak pengelola disini 0262 – 224 7666.

Q: Berapa biaya sewa hotel per malam?

A: Tarif sewa hotel bisa di minta langsung disini 0262 – 224 7666, atau disini 082121816000.

Q: Apakah ada kolam renang indoor pribadi untuk keluarga?

J: Tidak ada. Hanya ada hot tub untuk anak usia 3-9 tahun.

Q: Apakah kolamnya bersih atau kotor?

J: Sangat bagus dan bagus.

Q: Chalet terbesar bisa menampung berapa orang? dan apakah ada kolam renang pribadi?

A: Chalet terbesar terdiri dari 2 lantai dan tentunya dapat menampung beberapa orang. Untuk kolam renang pribadi di dalam gîte sepertinya tidak ada.

Kesimpulan

Objek wisata Sabda Alam Garut merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang harus dipenuhi akhir pekan atau liburan keluarga Anda. Dengan suasana kawasan yang asri serta tersedianya fasilitas dan wahana yang lengkap, Anda dan keluarga tentunya akan menikmati liburan yang lebih optimal dan memuaskan.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button