Selamat berkunjung ke Taman Bunga Cibubur, destinasi favorit keluarga - WisataHits
wisatahits

Selamat berkunjung ke Taman Bunga Cibubur, destinasi favorit keluarga

Taman Bunga Cibubur – Bagi Anda yang tinggal di kawasan Cibubur Depok mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu destinasi wisata yang paling populer yaitu Taman Bunga Cibubur Wiladatika. Taman wisata ini paling digandrungi oleh warga Depok.

Meski sering disebut Taman Bunga Cibubur, ternyata lokasi tempat wisata ini sebenarnya berada di kecamatan Cimanggis, Depok. Perlu diketahui juga bahwa nama Taman Bunga Wiladatika merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka.

Karena lokasi taman bunga ini tidak jauh dari lokasi camping Cibubur. Bagi Anda yang mencari wisata alam yang sejuk, taman bunga Wiladatika ini adalah pilihan yang tepat.

Taman Cibubur WiladatikaTaman Cibubur Wiladatika

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang objek wisata Taman Bunga Cibubur ini, Anda harus mengetahui sejarah singkat dari taman ini. Dimana sebenarnya taman bunga Wiladatika ini sudah dibuka sejak tahun 1980.

Peresmian taman bunga ini dilakukan oleh almarhumah. Suharto sebagai Presiden ke-2 Republik Indonesia. Sejak diresmikan, taman bunga ini banyak dikunjungi wisatawan dari sekitar Depok dan Jakarta. Bahkan ada wisatawan dari daerah lain yang tertarik dengan taman bunga ini.

Taman Bunga Wiladatika memiliki luas sekitar 15 hektar yang dijadikan sebagai taman dan lokasi wahana. Dari usia yang cukup lanjut, ternyata taman ini memiliki vegetasi yang cukup rimbun.

Bahkan, Anda dapat dengan mudah menemukan pohon-pohon tinggi berkayu yang tumbuh lebat dan hijau. Kondisi ini justru membuat taman bunga ini semakin menarik karena keindahannya yang dijamin nyaman dan cocok sebagai tempat rekreasi keluarga.

Lokasi dan Alamat Taman Bunga Cibubur

Bagi anda yang berada di luar daerah Depok atau daerah Depok, anda bisa mengunjungi tempat wisata ini. Lokasi taman bunga ini berada di Jalan Jambore No.1, Cimanggis Depok, atau tepatnya di dekat tol Cibubur.

Jalan Menuju Taman Bunga Cibubur

Bagi Anda yang ingin menuju ke taman bunga ini bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jika memilih angkutan umum, Anda bisa menggunakan angkutan umum jalur 121 dan K44 dari Terminal Kampung Rambutan atau bisa menggunakan bus AC42 dari Tanjung Priok.

Ketiga jalur angkutan umum tersebut dapat membawa Anda ke halte Melia Cibubur RSU. Dari halte juga bisa berjalan kaki sekitar 4 menit menuju kawasan wisata Taman Bunga Wiladatika. Sedangkan jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa berkendara menuju gerbang tol Cibubur karena lokasi objek wisata ini tidak jauh dari gerbang tol.

Akses peta ke taman bunga Cibubur

Aktivitas Seru di Taman Bunga Cibubur

Setelah sampai di kawasan taman bunga Cibubur, Anda akan disambut oleh udara di sekitar taman yang begitu segar dan asri karena kawasan wisata ini dekat dengan Cibubur Junction. Tidak hanya terlihat segar, tempat wisata ini juga memiliki taman bunga yang sangat indah dan ditumbuhi pepohonan yang hijau.

Gua mini di taman bunga WiladatikaGua mini di taman bunga Wiladatika

Untuk melengkapi keindahan taman ini, sang sutradara pun menanam bunga hias warna-warni di taman bunga ini. Bahkan, taman bunga ini bisa digolongkan sebagai objek wisata lama di kawasan Jakarta. Bahkan, tak hanya taman bunga, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan gua mini, air mancur, dan air terjun buatan.

Di area taman bunga Cibubur juga terdapat rumah Jepang yang bisa menambah keseruan saat berkunjung ke taman tersebut. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit keluarga, Taman Bunga Wiladatika juga menawarkan taman bermain untuk anak-anak agar buah hati Anda bisa bermain dengan bebas.

Rumah tradisional Jepang melalui youtubeRumah tradisional Jepang melalui youtube

Permainan taman bermain antara lain jungkat-jungkit, jungkat-jungkit, perosotan dan permainan anak lainnya. Selain itu, ada juga terowongan berbentuk siput yang juga bisa menjadi tempat bermain anak-anak.

Untuk melengkapi keseruan berwisata ke Taman Bunga Cibubur, sang sutradara juga menyediakan rumah jamur yang terlihat seperti film anime. Tak hanya wahana kiddie, di kawasan objek wisata ini juga terdapat beberapa wahana air yang bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Wahana air termasuk bola air, perahu air dan becak mini. Bagi Anda yang hanya ingin menikmati keindahan taman bunga wiladatika sambil menemani buah hati Anda, Anda bisa duduk di kursi yang dilengkapi payung untuk bersantai.

Kunjungi juga: Kebun Buah Mekarsari Obyek wisata keluarga, Bogor

Fasilitas di Area Taman Bunga Wiladatika

Objek wisata Taman Bunga Wiladatika ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap sehingga membuat wisatawan betah dan betah. Fasilitas yang disediakan di kawasan objek wisata ini antara lain perahu air, becak mini, kolam renang, sepeda dan taman bermain.

Ada juga fasilitas untuk pemotretan atau pemotretan yang telah disediakan oleh pengelola dengan membayar biaya yang telah ditentukan sebelumnya. Fasilitas penunjang lainnya juga tersedia di taman ini, mulai dari toilet, tempat parkir hingga mushola.

Kunjungan keluarga ke Taman Bunga Wiladatika Cibubur DepokKunjungan keluarga ke Taman Bunga Wiladatika Cibubur Depok

Biaya masuk ke Taman Bunga Wiladatika

Untuk memasuki kawasan Taman Bunga Wiladatika, wisatawan hanya membayar satu tiket dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 8.000 per orang untuk pengunjung umum. Sedangkan pengunjung Pramuka harus membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 per orang.

Jika mengajak rombongan minimal 50 orang, akan ada diskon khusus untuk tiket masuknya. Namun, jika wisatawan ingin menikmati wahana seperti perahu air, becak mini, dan bola air, mereka harus membayar Rp 10.000 per orang.

Sedangkan jika ingin menikmati keseruan berenang dan bermain air, Anda bisa membayar tiket masuk kolam renang sebesar Rp25.000. Tidak ada biaya untuk wahana seperti Playgorund. Untuk menyewa sepeda dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat daftar harga tiket di bawah ini:

  • Kolam renang: Rp25.000
  • Bola air: Rp 10.000
  • Becak mini: Rp 10.000
  • Perahu air: Rp 10.000
  • Sepeda: Rp 5.000
  • Untuk foto pernikahan: Rp 275.000
  • Iklan foto: 550.000 Rp
  • Foto amatir: Rp 100 ribu
  • Syuting film: Rp 2.500.000

Lihat juga: Daftar Taman Bunga Matahari di Indonesia

Akomodasi di Area Taman Bunga Wiladatika

Bagi Anda yang ingin menginap dan menghabiskan lebih banyak waktu, parkirlah di sekitar Taman Bunga Cibubur lebih baik jangan khawatir. Karena di sekitar kawasan wisata ini banyak penginapan mulai dari bed and breakfast hingga hotel berbintang.

Tentunya masing-masing penginapan ini menawarkan fasilitas yang nyaman untuk beristirahat. Karena masalah sewa akomodasi di kawasan wisata ini cukup terjangkau.

Hanya dengan membayar mulai dari Rp 200.000 per malam, Anda sudah bisa mendapatkan akomodasi yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Tentunya Anda bisa memilih hostel yang sesuai dengan budget yang Anda miliki agar liburan Anda tetap hemat.

****

Demikian penjelasan mengenai Wisata Taman Bunga Cibubur sebagai destinasi wisata favorit keluarga yang bisa menjadi referensi Anda.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Depok atau daerah lain yang ingin berlibur ke Depok, sempatkan untuk mengunjungi Taman Bunga Wiladatika. Karena ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan yang didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap membuat liburanmu semakin seru dan menyenangkan. Artikel terkait: Liburan Seru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button