Angka kriminalitas jalanan melonjak, Polda Jabar dan jajarannya tingkatkan patroli malam - WisataHits
Jawa Barat

Angka kriminalitas jalanan melonjak, Polda Jabar dan jajarannya tingkatkan patroli malam

Angka kriminalitas jalanan melonjak, Polda Jabar dan jajarannya tingkatkan patroli malam

Bandung,-Untuk menekan kejahatan jalanan, Polda Jabar memerintahkan polisi untuk meningkatkan patroli malam. Bahkan, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Suntana M.Si memperbolehkan Kapolres untuk menerjunkan personel satuan Brimob.

Kabag Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK, M.Sc mengatakan, Kapolda Jabar telah mengarahkan patroli sepeda motor baik untuk diintensifkan di internal masing-masing Polres maupun ditambah Satuan Brimob Polda Jabar untuk patroli untuk mengantisipasi kasus kriminal.

“Jadi di semua wilayah, seluruh Kapolres bisa menerjunkan pasukan Brimob untuk melakukan patroli guna mencegah insiden dari Curas dan lain-lain,” kata Ibrahim Tompo.

Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, aksi kriminal seperti perampokan, geng motor, dan penganiayaan telah menjadi perhatian Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana. Menurutnya, peningkatan jumlah patroli malam yang didukung oleh Brimob merupakan salah satu langkah strategis menekan aksi kriminalitas.

“Terkait Curas juga terjadi tawuran antar geng motor hari ini, Kapolda memperhatikan situasi dan mengarahkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kegiatan patroli dan kegiatan preventif, termasuk pola kegiatan preventif atau represif, yang nantinya akan diperkuat. ’ kata Ibrahim.

Kabid Humas Polda Jabar mengaku sudah memetakan daerah rawan untuk pendataan kelompok-kelompok motor di Jabar. Menurut dia, pihaknya akan lebih mengutamakan langkah kemanusiaan dibanding kelompok sepeda motor dengan melakukan pembinaan.

Namun, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas kelompok sepeda motor yang membuat onar dan meresahkan masyarakat.

“Beberapa data kami terkait dengan kelompok geng motor. Kami menyimpan data ini secara bertahap dan melakukan pembinaan, jika memang kami tidak bisa melakukan pembinaan maka kami akan menindak tegas,” ujarnya.

“Insya Allah pola ini akan terus dilakukan secara intensif agar masyarakat merasa terlindungi dengan usaha kita,” pungkasnya. Yidi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button