Bus wisata terbalik di Cilego, Sukabumi, menewaskan satu orang - WisataHits
Jawa Barat

Bus wisata terbalik di Cilego, Sukabumi, menewaskan satu orang

SUKABUMI, JAWA BARAT (ANTARA) – Bus wisata yang membawa rombongan wisatawan asal Tangerang, Banten, terbalik pada Minggu di Tanjakan Dini, Desa Cilego, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menewaskan seorang penumpang di lokasi kejadian.

“Kecelakaan tunggal yang terjadi di Cilegok, seorang turis tewas di tempat, 2 orang luka berat dan 11 orang luka ringan,” kata Kapolsek Gakum Satlantas Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar di Sukabumi, Minggu.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, kecelakaan tunggal terjadi pada Minggu sekitar pukul 16.00 WIB. Jika itu bus Bepergian dengan nomor polisi B 7762 TAA, dikendarai oleh Sukarman, dengan 14 penumpang yang hendak pulang usai menempuh perjalanan di Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas.

Awalnya kecepatan kendaraan normal, namun saat melintasi tanjakan awal, karena ada pertigaan dan tikungan tajam, pengemudi tidak bisa mengendalikan kecepatan bus karena rem tidak bekerja.

Kondisi jalan yang landai dan agak terjal menyebabkan kendaraan melaju kencang dan akhirnya menabrak pembatas jalan lalu terguling sehingga mengakibatkan kecelakaan yang melibatkan seorang turis mengatasnamakan Rosalia Sri Widianingsih, warga Jalan Teratai E 16/11 RT 04/12, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, tewas di tempat.

Kemudian dua turis lainnya bernama Magdalena, warga Dasana Indah, blok BDG nomor 22 Bonang, Tangerang, dan Jera, warga Bekasi, Jawa Barat, mengalami luka berat. Korban tewas dan luka-luka kini telah dievakuasi ke RS Palabuhanratu.

“Hasil penyelidikan awal adalah kecelakaan ini disebabkan oleh bus Bepergian Tour brake ini blong, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraan yang terus menambah kecepatan,” kata Ipda M Yanuar Fajar.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Bus pariwisata terbalik di Cilego, satu orang tewas

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button