Akses Jalan Berlubang, Pantai Karangjahe Rembang Sepi Wisatawan - WisataHits
Jawa Tengah

Akses Jalan Berlubang, Pantai Karangjahe Rembang Sepi Wisatawan

Akses Jalan Berlubang, Pantai Karangjahe Rembang Sepi Wisatawan

REMBANG, Lingkarjateng.id – Objek wisata Pantai Karangjahe (KJB) atau Pantai Karangjahe, Desa Punjulharjo, Kabupaten/Kota Rembang sepi pengunjung saat libur Imlek. Padahal tempat ini selalu menjadi tempat liburan favorit para wisatawan.

Unit Manager KJB Abdur Rohim mengatakan, pengunjung Pantai Karangjahe cenderung sepi saat liburan Imlek dibandingkan liburan sebelumnya. Menurut dia, cuaca ekstrim dan jalan berlubang di Jalan Pantura telah menahan keinginan wisatawan untuk berwisata.

“Harapannya jelas akan banyak orang. Tapi BMKG sudah bicara kayak Jadi terbukti cuaca ekstrim. Seribu lubang di Jalan Pantura juga membuat orang mengurungkan niat untuk berkunjung. Apalagi pada wisata jalan-jalan KJB, jalan itu tidak ada jaminan keamanan dan kelancarannya,” jelasnya.

Ia menyebutkan, jumlah pengunjung Pantai Karangjahe biasanya mencapai 10.000 hingga 12.000 wisatawan per hari saat liburan. Namun, untuk liburan Imlek tahun ini, jumlah pengunjung hanya sekitar 4.900 wisatawan.

Pengunjung yang datang saat libur Imlek cenderung didominasi dari wilayah Jawa Timur ketimbang wisatawan dari wilayah Jawa Tengah.

“Sebagai ATM KJB, masyarakat dari Purwodadi, Pati Kudus, Semarang dan Jepara. Karena 1.000 lubang, orang Barat enggan. Jadi kami bertaruh di Magetan, Ponorogo, Kediri, Blora. Dari wilayah timur. Wilayah barat tidak seperti biasanya,” jelasnya.

Rohim menambahkan, dampak cuaca ekstrem juga menyebabkan kawasan pesisir Pantai Karangjahe mengalami abrasi sepanjang 600 meter pada akhir 2022. Akibatnya, sejumlah pinus pantai tumbang. (Jaringan Lingkaran | R Teguh Wibowo – koran kabupaten)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button