Akses Jalan Penuh, Pantai Sijile Situbondo Jadi Primadona Wisatawan? - WisataHits
Jawa Timur

Akses Jalan Penuh, Pantai Sijile Situbondo Jadi Primadona Wisatawan?

Akses Jalan Penuh, Pantai Sijile Situbondo Jadi Primadona Wisatawan?

Liputan6.com, Situbondo – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa optimis destinasi wisata Pantai Sijile di kawasan wisata Merak Baluran Situbondo akan menjadi primadona bagi wisatawan.

Hal ini sejalan dengan selesainya pembangunan infrastruktur jalan yang membelah kawasan Taman Nasional Baluran.

“Wisatawan saat ini lebih menyukai konsep wisata alam. Pantai Sijile dulu sulit diakses karena infrastruktur yang kurang memadai. Jadi setelah peresmian harus siap dibanjiri wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Khofifah, Selasa (1/10/2023).

Dalam kunjungannya ke Situbondo, Khofifah meresmikan pembangunan akses penghubung antara Dusun Sidomulyo dengan Dusun Labuhan Merak di Desa Sumberwaru.

Peresmian jalan ini merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama antara Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan Bupati Situbondo tentang pelestarian ciri-ciri Kawasan Nasional Baluran. Area taman.

“Pantai Sijile sangat indah, terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan dan biota laut lainnya masih terjaga dengan baik. Sebuah daya tarik yang luar biasa tentunya, saya yakin wisatawan yang datang ke pantai ini akan kembali lagi,” tambah Khofifah ditambahkan.

Menurut Khofifah, tidak ada alasan untuk meragukan keindahan Pantai Sijile karena pantai ini masih belum terjamah. Selain itu, di Situbondo terdapat tujuh pantai bersebelahan lainnya yang juga masih perawan, sehingga panorama yang ditawarkan sangat alami dan masih alami.

Pendeta Robertus Stigter (81) asal Kota Bandung, Jawa Barat, meninggal dunia tenggelam di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan Situbondo, Jawa Timur, Kamis (1/2/2020). Korban dikatakan jatuh sakit saat berenang di laut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button