Sayyid Abdul Qodir Motocross Grasstrack di Sirkuit Mangkujaya, Kabupaten Tegal, ajang promosi pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Sayyid Abdul Qodir Motocross Grasstrack di Sirkuit Mangkujaya, Kabupaten Tegal, ajang promosi pariwisata

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Tak kurang dari 150 crossers antusias mengikuti Kejuaraan Motocross Grasstrack Sayyid Abdul Qodir pada Minggu (13/11/2022) di Sirkuit Mangkujaya, Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

Peserta tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Tegal, tetapi juga dari warga Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas).

Sayyid Abdul Qodir yang juga anggota DPRD Kabupaten Tegal menjelaskan tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk mendukung olahraga sepeda motor sekaligus memberikan ruang, menyalurkan minat dan bakat bagi para pecinta sepeda trail.

Selain itu juga mempromosikan sektor pariwisata dan UMKM di wilayah Kabupaten Tegal melalui kejuaraan ini.

Mengingat peserta dan penonton yang hadir tidak hanya warga sekitar Tegal dan sekitarnya, namun juga berasal dari daerah lain di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah kegiatan kejuaraan grasstrack berjalan lancar dan aman,” kata Sayyid Abdul Qodir dalam siaran pers yang diperoleh Tribunjateng.com, Senin (14/11/2022).

Menurut Sayyid, Sirkuit Mangkujaya sudah digunakan untuk menggelar ajang kejuaraan motocross sejak 2020, setelah selesai dibangun atas prakarsa BUMDes Mokaha.

“Ini sudah ketiga kalinya Sirkuit Mangkujaya Mokaha digunakan dan berjalan lancar,” ujarnya.

Empat kelas akan dipertandingkan dalam Kejuaraan Motocross Grasstrack Sayyid Abdul Qodir 2022, yaitu Bebek Standar Lokal, Dulongmas FFA, Bebek Standar Pemula dan Bebek Trabas Tegal Brebes Pemalang.

“Alhamdulillah, animo peserta kejuaraan di Sirkuit Mangkujaya kali ini cukup tinggi. Semoga dengan antusiasme masyarakat yang besar, kami bisa menyelenggarakan kegiatan serupa di masa mendatang,” tutupnya. (Data)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button