Ada sensasi mistis di Telaga Varna, cocok untuk meditasi dan interaksi dengan alam gaib - WisataHits
Jawa Tengah

Ada sensasi mistis di Telaga Varna, cocok untuk meditasi dan interaksi dengan alam gaib

INSIDENCE24.COM-Nama Telaga Varna tercipta karena keunikan fenomena alam yang terjadi di tempat ini, yaitu warna air danau yang sering berubah-ubah. Terkadang danau ini berwarna hijau dan kuning atau berwarna-warni seperti pelangi.

Fenomena ini terjadi karena air danau mengandung belerang yang cukup banyak, sehingga warna air danau terlihat berwarna-warni saat terkena sinar matahari.

Telaga Warna adalah sebuah objek wisata di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, danau ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan Wonosobo.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Manchester United, Casemiro Jadi Juru Selamat MU

Telaga Varna terletak di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, dikelilingi perbukitan tinggi yang menambah pesona keindahan alam di sekitar Telaga Varna.

Keindahan Telaga Varna semakin terasa saat pengunjung naik ke salah satu bukit yang mengelilingi danau ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Telaga Varna adalah pada pagi atau sore hari karena kabut tebal menyelimuti kawasan sekitar Telaga Varna pada sore hari sehingga menghalangi pengunjung untuk menikmati keindahan alam.

Baca Juga: Islam Makhachev Menangkan Charles Oliveira di Ajang UFC 280 Hanya Dalam 2 Putaran

Harmoni alam dengan udara sejuk dan bersih inilah yang membuat suasana Telaga Warna Dieng begitu memikat. Para wisatawan juga akan merasakan suasana mistis kesunyian yang disempurnakan oleh kabut putih dan pepohonan yang rindang.

Ada beberapa gua di dekat Telaga Warna Dieng yang juga patut dikunjungi seperti Gua Semar, Pertapaan Mandalasari Begawan Sampurna Jati. Di depan gua ini ada patung seorang wanita yang membawa kendi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button