Mapala mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Keumiki Pidie - WisataHits
Jawa Tengah

Mapala mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Keumiki Pidie

TEMPO.CO, jakarta – Tim Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur, Sigli mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Keumiki di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Ketua Tim Panjat Tebing Rusdi mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan penganugerahan status sebagai anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Jabal Everest Unigha Sigli.

Gunung Keumiki merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Pidie yang terletak di Desa Gampong atau Pucok dan termasuk dalam jajaran pegunungan Peut Sagoe di Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie. Pengibaran Bendera Merah Putih menyandang gelar Ekspedisi Keumiki 2022, sebuah gunung setinggi 2.800 meter di atas permukaan laut.

Rusdi mengatakan kegiatan tersebut melibatkan delapan anggota Mapala dan berlangsung selama 12 hari pendakian mulai 1 hingga 12 Agustus 2022. “Untuk mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Selain mengibarkan bendera merah putih, pihaknya juga menggelar bakti sosial di Gampong Pucok, pintu masuk Gunung Keumiki, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan.

Ketua tim Beny mengatakan bahwa pendakian Keumiki merupakan bagian dari pendakian ekstrim, sehingga tim juga dibekali dengan segala keterampilan memanjat dan latihan fisik yang kuat sesuai SOP untuk kegiatan di luar ruangan sebelum pelaksanaan.

Baca juga: Belajar Sejarah, Ini 7 Rekomendasi Film Kemerdekaan Indonesia

Selalu Memperbarui informasi terkini. mendengarkan berita terkini dan pesan yang dipilih Tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Kamu harusUntuk memasang Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: tekno.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button