Wisata Hutan De Djawatan di Banyuwangi yang disebut Lord of the Rings Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Hutan De Djawatan di Banyuwangi yang disebut Lord of the Rings Indonesia

Wisata Hutan De Djawatan di Banyuwangi yang disebut Lord of the Rings Indonesia

RING KALI BANYUWANGI – Pernahkah Anda mendengar tentang film Lord of the Rings? Film yang mengambil banyak area hutan yang ditumbuhi epifit? Ternyata Indonesia juga punya, yaitu Hutan De Djawatan.

Hutan De Djawatan menyuguhkan pemandangan pepohonan rindang yang asri dan asri yang membuat tempat ini terasa sejuk.

Hutan De Djawatan yang terletak di Desa Purwosari, Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi ini luasnya sekitar 4 hektar dan memiliki koleksi yang berusia lebih dari 100 tahun.

Obyek wisata ini berjarak sekitar 45 kilometer sebelah barat pusat kota Banyuwangi dan dapat ditempuh melalui jalur darat paling lama sekitar 60 menit.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bandungan Semarang yang Cocok untuk Berfoto

Hutan De Djawatan berada di bawah administrasi Perum Perhutani di wilayah Kesatuan Pemangku Kepentingan Hutan Banyuwangi Selatan.

Menurut laporan dari situs Indonesia.go.id pada 9 Januari 2023, menurut Administrator KPH Panca Putra Sihite KPH Banyuwangi Selatan, terdapat ratusan pohon trembesi di De Djawatan, sepertiganya berusia 100 hingga 200 tahun.

Pepohonan trembesi menutupi sebagian besar, yang juga menjadikan De Djawatan daya tarik tersendiri.

Trembesi dikenal sebagai pohon hujan karena kemampuannya yang besar dalam menyerap air, menyebabkan ranting-rantingnya menjadi lembap, menjadikannya tempat tinggal yang paling nyaman bagi tanaman. benaluseperti sejenis pakis.

Rerumputan juga tumbuh subur di sekitar Trembesi. Tumbuhan dengan nama ilmiah Samanea saman Tumbuh subur di De Djawatan dengan ketinggian 25-30 meter di atas tanah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button