7 fakta seru film Deepwater Horizon berdasarkan kisah nyata! - WisataHits
wisatahits

7 fakta seru film Deepwater Horizon berdasarkan kisah nyata!

7 fakta seru film Deepwater Horizon berdasarkan kisah nyata!

Piknikdong.com – Temukan fakta menarik tentang film Deepwater Horizon yang kisahnya terinspirasi dari kisah nyata.

Deepwater Horizon adalah film drama aksi Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh Peter Berg dan dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kurt Russell, John Malkovich, Gina Rodriguez, Dylan O’Brien dan Kate Hudson.

Fakta Menarik Film Deepwater Horizon Didasarkan Dari Kisah NyataFakta Menarik Film Deepwater Horizon terinspirasi dari kisah nyata, Image: Special

Seperti disebutkan sebelumnya, film ini didasarkan pada peristiwa nyata yang terjadi pada tahun 2010 ketika anjungan minyak Deepwater Horizon meledak dan menyebabkan bencana lingkungan di Teluk Meksiko.

Sinopsis film Deepwater Horizon

Film ini mengikuti kru rig minyak Deepwater Horizon saat mereka bekerja untuk mengebor sumur minyak baru di lepas pantai Louisiana.

Meskipun ada tanda-tanda awal masalah teknis, para pekerja terpaksa terus bekerja di bawah tekanan dari perusahaan minyak yang ingin mempercepat proses pengeboran.

Namun, keadaan semakin parah ketika gas dan minyak meledak di permukaan anjungan dan tumpah ke laut.

Para kru dan pekerja rig lainnya berjuang untuk bertahan hidup di tengah ledakan dan kebakaran yang mengancam jiwa.

Sementara itu, direktur perusahaan minyak yang bertanggung jawab atas platform tersebut, yang diwakili oleh karakter yang diperankan oleh John Malkovich, berusaha menutupi kesalahan perusahaan dan menghindari tanggung jawab atas bencana tersebut.

Film ini menggambarkan konsekuensi dari tindakan kelalaian, keserakahan dan kecerobohan untuk keselamatan di industri minyak.

Film ini juga menampilkan kepahlawanan dan keberanian para buruh yang berjuang untuk bertahan hidup dan menyelamatkan rekan-rekannya dari malapetaka yang mengancam nyawa mereka.

Fakta menarik tentang film Deepwater Horizon

Tahukah kamu, ada beberapa fakta menarik dari film Deepwater Horizon ini, apa yang membuat kamu tertarik? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Mark Wahlberg, yang memerankan tokoh utama Mike Williams, bertemu dengan Mike Williams yang asli untuk mempersiapkan perannya.

Mereka bahkan berbicara di telepon saat syuting film.

2. Selama syuting, beberapa adegan menggunakan api nyata dan asap tebal yang sangat dekat dengan aktornya, membuat syuting semakin nyata dan seru.

3. Tokoh Kurt Russell dalam film tersebut, Mr. Jimmy, adalah tokoh fiksi.

Namun, karakter tersebut didasarkan pada seorang pekerja bernama Jimmy Harrell yang memiliki pengalaman yang mirip dengan karakter fiksi tersebut.

4. Proses pembuatan film cukup menuntut, dengan pembuatan film berlangsung di lokasi yang sulit di atas air selama berbulan-bulan.

Para pemain dan kru harus belajar cara bekerja di anjungan minyak untuk mempersiapkan peran mereka dan membuat adegan seotentik mungkin.

5. Film ini memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Best Visual Effects dan Best Sound in Sound Editing di Oscar 2017.

6. Pemeran utama film, termasuk Mark Wahlberg, menghabiskan waktu di dekat lokasi bencana Deepwater Horizon untuk menghormati para korban dan keluarga mereka.

7. Sutradara Peter Berg menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah lingkungan dengan membuat film ini, dan ia menjadi aktivis untuk melindungi lingkungan laut dan mempromosikan teknologi baru yang lebih aman di industri minyak dan gas.

Itulah 7 fakta menarik dari film Deepwater Horizon, sangat menarik bukan? Bagaimana menurutmu? Jangan lupa tulis komentar pada kolom di bawah ini.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button