Desa Wisata Ramah Berkendara di Bandung Manjakan Bikers - WisataHits
Jawa Barat

Desa Wisata Ramah Berkendara di Bandung Manjakan Bikers

Destinasi yang bisa dikunjungi Kawah Putih, pemandian air panas, bumi perkemahan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Kabupaten Bandung kini memiliki desa wisata ramah pengemudi di Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali. Berbagai atraksi dan berbagai fasilitas di desa memanjakan para bikers yang sedang berwisata.

Bikers bisa berkendara dengan nyaman dan aman di desa ditambah fasilitas pendukung seperti bengkel dan pom bensin. Destinasi yang bisa dikunjungi seperti Kawah Putih, pemandian air panas, bumi perkemahan dan lain-lain.

Kepala Desa Alamendah Awan Rukmawan mengatakan Desa Wisata Alamendah memiliki ciri khas yaitu kehidupan masyarakat dari kesatuan sosial, agama dan budaya. Selain sejumlah objek wisata yang bisa dikunjungi.

“Disini ada bumi perkemahan, wisata air panas, Kawah Putih termasuk wisata edukasi, peternakan, pemancingan dan kearifan lokal lainnya. Tidak cukup orang datang ke sini sehari, jadi ada keluarga angkat,” katanya di sela-sela Festival Kreatif Lokal (FKL) yang diselenggarakan akhir pekan ini oleh Adira Finance bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). diadakan.

Ia mengatakan, pihaknya terus mendorong Desa Alamendah agar kondusif, masyarakat peduli lingkungan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Dan menggali potensi ekonomi pariwisata yang ada. “Kami selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan UMKM, pemangku kepentingan bisnis dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersikap ramah dan santun,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan festival kreatif lokal dapat menumbuhkan dan melahirkan wirausahawan muda. Termasuk menciptakan desa wisata yang ramah pengendara untuk mendukung pengendara sepeda motor dalam berwisata.

Direktur Pemasaran Adira Finance Swandajani mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif memilih Desa Alamendah sebagai desa wisata ramah pengemudi karena memenuhi kriteria dan layak. Disebutkannya, di Desa Alamendah, kondisi infrastruktur jalan baik, lampu lalu lintas, SPBU, dan bengkel mobil bagus.

Selain itu, sumber daya manusia telah terbentuk, mulai dari pelaku ekonomi kreatif hingga ekosistem pariwisata. Pihaknya berupaya memperkenalkan Desa Alamendah sebagai desa wisata ramah pengemudi untuk lebih meningkatkan perekonomian.

“Bersama Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif, kami berupaya mendukung pemulihan pariwisata dan industri kreatif pasca pandemi Covid-19 dengan mengajak komunitas sepeda motor untuk berwisata dan mempromosikan desa wisata Alamendah sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah. bagi pecinta otomotif”, ujarnya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan dapat membangkitkan semangat inovatif para pelaku industri kreatif dan pengelola pariwisata. Dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button