Pantai Natsepa, pantai indah dengan pemandangan alam yang luar biasa di Maluku - WisataHits
wisatahits

Pantai Natsepa, pantai indah dengan pemandangan alam yang luar biasa di Maluku

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 06.00 – 21.00 WIB, Alamat: Sulli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku; Kasus: Verifikasi lokasi

Maluku tidak hanya terkenal dengan rempah-rempahnya, tetapi juga potensi wisata pantai yang indah dan menawan. Salah satu pantai yang mempesona di Maluku adalah Pantai Natsepa. Pantai yang terletak di kecamatan Salahutu ini memiliki pesona alam yang mampu memukau wisatawan.

Keindahannya yang selalu terjaga menjadikannya pantai yang melegenda dan fenomenal hingga kini. Bahkan, kepopuleran pantai cantik ini sepertinya tidak pernah luntur dengan berkembangnya pantai-pantai baru di sekitarnya.

Tak hanya menawarkan pesona keindahan alamnya, Pantai Natsepa juga menghadirkan berbagai penawaran menarik. Berbagai kuliner dan wahana seru siap menemani wisatawan berlibur dan pastinya akan membuat siapapun betah tinggal disini.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Natsepa

Objek Wisata Pantai NatsepaKredit gambar: Google Maps Hanafi Ismaili

1. Panorama alam yang indah

Panorama alam pantai-pantai Maluku selalu memukau siapa saja yang melihatnya, tak terkecuali pantai indah ini. Hamparan pasir pantai yang putih ditambah dengan jernihnya air laut berwarna biru kehijauan menciptakan gradasi yang sungguh mempesona.

Gugusan bukit yang berdiri di salah satu sudut pantai dengan pepohonan hijau yang menyelimutinya semakin menambah keindahan pemandangan ini. Karya Tuhan yang rapi dan indah ini nampaknya mampu mempesona setiap orang yang melihatnya.

2. Banyak Spot Foto Instgenic

Keindahan panorama Pantai Natsepa memberikan banyak spot foto yang keren dan instagenic. Sudut-sudut pantai yang berbeda bahkan bisa dijadikan latar belakang wisatawan berfoto.

Kolaborasi warna putih, biru dan hijau mampu menciptakan perpaduan gambar yang indah dan artistik. Berpose di pinggir pantai dengan backdrop yang cantik akan membuat foto kamu semakin keren dan instagrammable. Tak heran setiap sudut pantai selalu dipenuhi wisatawan yang ingin mengabadikan momen di pantai indah ini.

3. Suasana alam yang asri

Kearifan lokal penduduk pesisir pantai berhasil membuat pantai indah ini tetap terjaga kealamian dan keindahannya. Saat menginjakkan kaki di pantai ini, wisatawan akan disambut oleh pemandangan alam yang sungguh memukau dengan suasana yang segar dan alami.

Pemandangan di permukaan dan bawah laut yang masih terjaga, serta udara yang masih belum tercemar polusi kota, menjadikan suasana asri yang melekat di pantai sukses ini. Sejuknya angin pantai dan suasana alam yang asri pasti bisa menghilangkan stres dan penat setelah beraktivitas.

4. Keseruan Naik Banana Boat

Selain keindahan alam dan keindahan pemandangannya, Pantai Natsepa juga menawarkan aktivitas menarik, salah satunya naik banana boat. Wahana yang memacu adrenalin ini pasti akan menarik perhatian wisatawan yang menyukai permainan menantang.

Sensasi menaiki ban karet panjang yang ditarik oleh perahu berkecepatan tinggi pasti akan memacu adrenalin Anda. Tak berhenti sampai di situ, keseruan akan bertambah seiring pengunjung yang terperdaya keluar masuk ke dalam air saat perahu memutar roda.

5. Kuliner Nikmat Rujaknya

Kekhasan lain yang selalu menjadi daya tarik pantai sukses ini adalah kuliner rujaknya. Entah dari mana asalnya, rujak legendaris ini bisa jadi ikon kuliner khas Natsepa. Seakan sudah menjadi tradisi dan ritual rutin saat berkunjung ke pantai sejuk ini, wisatawan akan selalu menyempatkan diri untuk mencicipi rujak Natsepa yang lezat ini.

Terbuat dari berbagai jenis irisan buah-buahan dan ditaburi dengan kuah rujak manis yang khas, membuat rujak ini semakin menggugah selera dan membuat semua orang langsung menyantapnya. Menikmati kelezatan rujak khas Natsepa dengan suasana pantai yang sejuk membuat liburan semakin menyenangkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata pantai NatsepaKredit Gambar: Saluran Cadangan Google Maps

Pantai menawan ini terletak tidak jauh dari pusat kota, sehingga memudahkan wisatawan untuk mencapai jalan ketika ingin ke sana. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke lokasi wisata.

Pantai yang terletak di kecamatan Salahutu, tepatnya di desa Suli ini bisa dijangkau dengan mobil pribadi maupun kendaraan umum. Bagi pengunjung yang berangkat dari Kota Ambon menggunakan kendaraan pribadi dapat berangkat dari Jl Ir M Putuhena menuju Jl Upua Baguala.

Sesampainya di pertigaan, lanjutkan perjalanan menuju Jl/Sisingamangaraja provinsi. Ikuti saja jalan tersebut sampai Anda menemukan dua jalan bercabang. Arahkan ke arah yang benar, maka Anda akan sampai di Pantai Natsepa.

Bagi Anda yang menggunakan angkutan umum, Anda bisa berangkat dari terminal utama di Kota Ambon, Prefektur Suli. Setelah 30 menit perjalanan, Anda akan tiba di pantai yang indah ini.

Selama perjalanan menuju pantai, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah di sepanjang Teluk Ambon. Namun perlu diketahui bahwa jalan menuju tempat wisata ini cukup berkelok-kelok sehingga perlu berhati-hati dan menjaga konsentrasi saat berkendara.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai NatsepaKredit Gambar: Google Maps Stefani B

Ragam hits ini memang cocok dijadikan referensi liburan keluarga. Bagaimana tidak, pantai cantik ini menawarkan harga terjangkau yang fantastis untuk semua orang.

Cukup bayar Rp 3.000 untuk satu orang, maka pengunjung bisa menikmati semua penawaran sepuasnya. Selain itu, biaya parkir pantai cantik ini juga cukup murah, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Natsepa

Aktivitas wisata di pantai NatsepaKredit gambar: Google Maps Rossa Resley

1. Mainkan banana boat

Liburan ke pantai pasti kurang asyik jika tidak mencoba permainan air. Salah satu permainan menarik yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sini adalah Banana Boat.

Game yang cukup menantang ini wajib kamu coba untuk menambah keseruan selama liburan. Bermain Banana Boat bersama keluarga atau teman pasti akan menambah keseruan liburan anda.

2. Nikmati keindahan alam

Saat Anda berlibur ke Pantai Natsepa, pastikan untuk meluangkan waktu sejenak untuk bersantai dan menikmati keindahan alamnya. Berhadapan dengan panorama alam yang sungguh luar biasa ini tentu akan memanjakan mata Anda.

Tidak hanya itu, angin sepoi-sepoi yang indah dari pantai juga akan membuat jiwa Anda lebih damai dan tenang. Pantai yang dipenuhi pasir putih super lembut ini pasti akan membuat Anda semakin rileks.

3. Ambil gambar

Keindahan pantai hits ini tentu sayang untuk dilewatkan. Keindahan setiap sudutnya menawarkan spot-spot yang indah dan menarik untuk aktivitas foto wisata.

Pasir yang benar-benar putih dipadukan dengan air laut berwarna biru kehijauan yang jernih akan menciptakan hasil yang luar biasa di setiap bidikan yang Anda ambil. Tak hanya itu, beberapa flora di sekitar pantai juga mempercantik hasil foto Anda.

4. Piknik

Piknik merupakan kegiatan menarik yang bisa Anda coba saat berwisata bersama keluarga. Piknik di taman mungkin sudah menjadi hal yang lumrah, namun Anda akan mendapatkan sensasi berbeda saat berpiknik di Pantai Natsepa.

Semilir angin pantai dan ombak yang selalu menyapa pantai akan membuat piknik semakin syahdu. Keindahan panorama alam berpadu dengan suasana asri membuat piknik keluarga semakin sempurna.

5. Naik perahu

Jika Anda bosan menikmati keindahan alam dari darat saja, Anda bisa mencoba sensasi lain yaitu naik perahu dan berkeliling laut.Wisatawan akan dibawa menyusuri laut dengan perahu kayu.

Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut yang tak kalah menawan dari atas perahu. Menyelami kekayaan laut di atas ombak yang terus menerjang perahu pasti akan menambah keseruan berlayar Anda.

6. Berenang

Air laut yang masih terjaga dan sangat jernih akan membuat siapa saja tidak bisa menahan keinginan untuk mandi. Jangan khawatir, karena Pantai Natsepa memungkinkan wisatawan berenang di sekitar pantai.

Ombaknya yang relatif kecil membuat pantai ini masih cukup aman untuk berenang. Selain itu, pantainya dipenuhi pasir super halus dan tanpa bebatuan tajam yang membuat aktivitas mandi lebih aman.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Sarana Wisata Pantai NatsepaKredit gambar: Google Maps Hanifa Ayunisa

Untuk menunjang aktivitas pengunjung, Pantai Natsepa menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Tempat parkir yang cukup luas dan nyaman menjadi fasilitas pertama yang akan Anda lihat saat berkunjung ke sini. Apalagi wisatawan tidak perlu takut kelaparan, karena sudah banyak warung makan yang siap memanjakan perut dan lidahnya.

Fasilitas lain seperti toilet yang sangat bersih akan menambah kenyamanan wisatawan yang menghabiskan liburannya di sana. Adanya fasilitas mushola seperti mushola yang bersih dan nyaman juga menjadi nilai plus bagi pantai indah ini.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan pastinya akan membuat liburan Anda semakin seru. Perahu kayu, pelampung anak dan banana boat yang terparkir di pinggir pantai siap menemani keceriaan wisatawan berlibur.

Seakan memiliki kekuatan magis, pesona Pantai Natsepa tetap memukau siapapun yang melihatnya. Tidak lain adalah keindahan alam yang masih terjaga dan terjaga hingga saat ini. Tak heran jika wisatawan betah berlama-lama dan menyeruput segala keindahannya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button