Sandiaga memberikan tips liburan yang aman dan nyaman, meski dalam cuaca buruk sekalipun - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga memberikan tips liburan yang aman dan nyaman, meski dalam cuaca buruk sekalipun

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan tips berlibur agar merasa aman dan nyaman, meski cuaca buruk dan tidak ramah turis. Ia bersama admin akun Instagram Pesona Indonesia mengunggah tips liburan pada Selasa 27 Desember 2022.

LIBURAN AKHIR TAHUN AMAN DAN NYAMAN? LIHAT HAL INI, YA SOB! Beberapa daerah diguyur hujan lebat. Buat sobat pesona yang ingin berlibur, tetap perhatikan poin-poin di atas, yuk! Jadikan perjalanan Anda aman, nyaman dan menyenangkan‘ tulisnya memperkenalkan cara mengunggah kelima foto tersebut.

Tips liburan aman dan nyaman dari Sandiaga

1. Berlibur di Mandailing Waspada longsor dan banjir

Menteri Sandiaga menekankan wisatawan yang ingin berlibur ke Mandailing Natal, Sumut; Jawa, khususnya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat; Bali, Kota Baru, Kalimantan Timur; NTB; dan Sulawesi Selatan perlu perhatian khusus terhadap tanah longsor dan banjir. “Terutama karena curah hujan yang tinggi, ya,” dia menulis.

Simak: Wisatawan Yogyakarta diminta mewaspadai potensi longsor di tiga kawasan ini

2. Persiapkan kebutuhan musim hujan

Bagi wisatawan yang berlibur menggunakan kendaraan pribadi, pastikan terlebih dahulu kondisi fisik sebelum berangkat. Tentu saja, mengecek kondisi kendaraan merupakan hal yang wajib. Jangan lupa membawa obat-obatan dan perlengkapan pribadi anti hujan yaitu payung, baju hangat dan lain-lain.

Sepanjang jalan, Sandiaga mengingatkannya untuk selalu memperhatikan kecepatan kendaraan dan istirahat ketika lelah. Jika sedang berada di suatu destinasi wisata, jangan lupa manfaatkan dengan menikmati keindahan dan aktivitas seru sambil berfoto. “Selalu hindari tempat berbahaya dan tetap waspada,” dia menulis.

3. Pengguna angkutan umum

Seperti halnya pengguna kendaraan pribadi, selalu pastikan tubuh dalam keadaan sehat sebelum berkendara. Beli tiket dari perantara resmi, jangan terpengaruh calo. Sandiaga meminta wisatawan membawa barang-barang yang diperlukan dan obat-obatan pribadi. Jangan lupa membawa perlengkapan musim hujan seperti payung dan pakaian hangat.

Sepanjang perjalanan, Sandiaga diminta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Hindari kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19. Untuk tempat wisata, selalu perhatikan perkiraan waktu angkut akhir untuk perjalanan pulang pergi. “Selalu berhati-hati untuk menghindari tempat-tempat berbahaya dan selalu waspada,” dia menulis.

Baca: Pesan Sandiaga Uno Kepada Pemudik yang Akan Berlibur: Waspadai Cuaca Ekstrim

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button