Pantai Tlangoh, pantai pasir putih dengan air laut yang sangat jernih di Bangkalan - WisataHits
wisatahits

Pantai Tlangoh, pantai pasir putih dengan air laut yang sangat jernih di Bangkalan

Pantai Tlangoh, pantai pasir putih dengan air laut yang sangat jernih di Bangkalan
Harga tiket: Rp 3.500, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sahabat, Tlangoh, Kec. Tanjung Bumi, Kab. Bangkalan, Jawa Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Akhir-akhir ini nama Pantai Tlangoh di Bangkalan Madura kerap disebut-sebut oleh para wisatawan. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat air laut di sini berwarna biru cerah dan ombaknya cukup bersahabat. Tak hanya itu, wisata pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang luas dan bisa dijadikan tempat bermain bagi anak-anak.

Mulai dari anak-anak hingga remaja hingga orang dewasa pasti merasa senang saat berkunjung ke wisata bahari ini. Karena banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan disini. Tidak hanya aktivitas seru di pantai yang indah ini, aktivitas lain yang lebih santai juga bisa dinikmati selama Anda berkunjung ke sini.

Sama seperti objek wisata lain di Indonesia, Pantai Tlangoh juga memiliki pesona tersendiri yang harus diketahui pengunjung. Apalagi, harga tiket masuk ke pantai menawan ini juga berbeda dengan wisata pantai lainnya. Untuk itu, simak informasi lengkapnya di sini!

Tawaran objek wisata Pantai Tlangoh

Objek Wisata Pantai TlangohFoto: Google Maps/Abu Abdirrahman Abdul Aziz

Meski tergolong baru, wisata pantai ini sudah sering dikunjungi oleh wisatawan luar kota, luar pulau maupun mancanegara. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang ingin melihat sendiri keindahan alam wisata bahari ini. Lantas, apa saja daya tarik dari pantai Bangkalan ini? Inilah jawabannya:

1. Pasir putih yang eksotis

Daya tarik utama wisata pantai ini adalah pasir putihnya yang memancarkan aura eksotik. Nuansa eksotis pasir pantai ini bisa membuat pemandangan laut semakin indah. Pasir putihnya yang terbentang hingga ke bibir pantai sering dijadikan tempat bermain terbaik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Bahkan, di sepanjang bibir pantai juga terdapat pohon palem yang bisa menambah kental suasana liburan. Keberadaan pasir putih nan eksotik ini tak hanya bisa dijadikan tempat bermain dan bersantai, tapi juga bisa dijadikan spot foto yang menarik untuk diunggah ke akun media sosial.

2. Kejernihan air laut yang luar biasa

Seperti yang kami katakan sebelumnya, air laut di sini selalu terlihat biru dan jernih. Hal ini sering disebut-sebut oleh beberapa wisatawan yang pernah mengunjungi tempat tersebut secara langsung. Bahkan, beberapa pengunjung bisa melihat dasar laut di pantai tanpa menggunakan alat khusus.

Namun, ini hanya bisa dilakukan saat tidak hujan di pantai. Oleh karena itu, wisatawan lebih disarankan untuk berkunjung ke sini saat musim kemarau. Namun, bukan berarti masyarakat tidak bisa mengunjungi Pantai Tlangoh saat musim hujan.

3. Panorama Laut Utara Tinggi

Alasan lain kenapa pantai indah ini selalu ramai pengunjung adalah pemandangan lautnya yang indah, wisata pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah sepanjang kurang lebih 1 km. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat keindahan laut utara terbuka yang menjadi pembeda pantai-pantai di Bangkalan.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai TlangohFoto: Google Maps/Pastor Rachman

Seperti namanya, Pantai Tlangoh terletak di Desa Tlangoh, Tanjungbumi, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Sehingga, bagi wisatawan yang berasal dari Pulau Jawa, terlebih dahulu harus menyeberangi lautan untuk dapat mengunjunginya. Jarak antara pantai indah ini dengan kota Bangkalan adalah 40 km.

Karena letaknya di pesisir utara Madura, aksesnya lebih mudah bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Nantinya, perjalanan bisa dimulai dari kawasan Bangkalan menuju Jl Raya Klampis dan kota Sapulu. Sesampainya di kota, lanjutkan perjalanan ke daerah Tanjungbumi.

Setelah sampai di wilayah kecamatan, lanjutkan perjalanan ke Jl Tanjungbumi dan ikuti jalan menuju desa Tlangoh. Segera setelah itu, indikasi tentang keberadaan pantai yang indah ini dapat terlihat. Jadi bisa dipastikan wisata alam ini berada di tempat yang mudah dijangkau.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Untuk menikmati pemandangan laut yang indah, masyarakat Surabaya, Gresik, Madura dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Memang pemandangan alam wisata pantai ini tidak kalah indahnya dengan pemandangan alam pantai di Bali. Tentunya biaya yang harus dikeluarkan juga lebih sedikit.

Harga tiket masuk Pantai Tlangoh hanya Rp 3.500 per orang. Hanya dengan mengeluarkan uang semurah itu orang sudah bisa menikmati saat-saat liburan yang menyenangkan. Bahkan, mereka juga bisa menikmati keindahan alam yang tidak bisa ditemukan di objek wisata lainnya.

Selain biaya beli tiket masuk, perkirakan biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Namun, biaya tersebut hanya boleh dikeluarkan oleh pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Dengan demikian, pengunjung yang menggunakan angkutan umum tidak perlu membayar biaya tersebut.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai TlangohFoto: Google Maps/Aryo Sardinata

Banyak sekali kegiatan liburan seru yang bisa dilakukan di Pantai Pasir Putih Tlangoh. Dengan banyaknya pilihan aktivitas ini, wisatawan tidak mudah bosan saat mengunjunginya. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung Pantai Tlangoh:

1. Permainan pasir

Aktivitas paling aman yang bisa dilakukan pengunjung adalah bermain pasir di tepi Pantai Tlangoh. Meski terdengar membosankan, aktivitas ini bisa membuat sebagian orang betah. Selain itu, wisata bahari ini juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas. Jadi orang bisa mengelilingi hamparan pasir ini untuk bermain bersama teman-temannya.

2. Sewa ATV di Pantai Tlangoh

Jika kegiatan sebelumnya lebih cocok untuk anak-anak, kegiatan ini bisa dilakukan oleh pengunjung dewasa yang menyukai kegiatan yang merangsang. Pengunjung wisata pantai ini dapat menyewa sepeda motor ATV yang telah disediakan, untuk berkeliling mengelilingi pantai tanpa harus berjalan kaki.

3. Berenang

Karena ombak di sini tidak terlalu tinggi, memungkinkan wisatawan untuk berenang di tepian pantai. Tidak hanya orang dewasa yang diperbolehkan berenang di sini, anak-anak juga diperbolehkan. Namun, orang tua harus selalu mengawasi anaknya saat mandi di pantai.

4. Ambil gambar

Panorama alam yang luar biasa di sini tidak boleh diabaikan begitu saja. Manfaatkan keindahan alam ini dengan mengambil banyak foto sekaligus. Selain itu, wisata alam ini juga menawarkan beberapa spot foto kekinian. Jadi pengunjung tidak hanya bisa berfoto dengan background alam saja, tapi juga background menarik lainnya.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai TlangohFoto: Google Maps/Fiza Naumi

Alasan lain mengapa orang betah berlibur di Pantai Tlangoh adalah karena tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Adanya fasilitas tersebut dapat memudahkan pengunjung dalam memenuhi kebutuhan liburannya, dan beberapa fasilitas yang tersedia adalah sebagai berikut:

  • Kamar mandi
  • Kamar bilas
  • Area parkir
  • Tempat persewaan sepeda gunung
  • Tempat beristirahat
  • kursi pantai
  • ruang sholat
  • Warung makanan dan minuman

Bagi masyarakat yang masih ragu untuk memilih destinasi liburan selanjutnya, Pantai Tlangoh bisa menjadi pilihan yang paling cocok. Karena wisata pantai ini cocok tidak hanya untuk kunjungan keluarga, tapi juga untuk teman dan pasangan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button