Ridwan Kamil dan Atalia Kamil beradu akting di Kabayan Millenial The Series Episode 3 - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil dan Atalia Kamil beradu akting di Kabayan Millenial The Series Episode 3

Warta Ekonomi, Bandung –

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya Kamil bersaing di Kabayan Millenial The Series Episode 3.

eksekutif Produser Aria Production Pamriadi mengatakan, kehadiran Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dan Atalia merupakan bukti komitmen Pemprov Jabar untuk mendukung program berbasis budaya sekaligus pemulihan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Ridwan Kamil Berharap Kepala Desa Sadar Potensi Wisata

“Pak Ridwan Kamil berperan sebagai pemain dan Bu Atalia. Ini sangat mendorong dan mendukung program berbasis budaya. (Ini) adalah pemulihan di industri kreatif. Semoga Kabayan ini menjadi tontonan yang sangat menarik bagi masyarakat,” ujarnya kepada wartawan di Bandung, Senin (10/10/2022).

Kabayan Millenial The Series diproduksi oleh Aria Productions. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat juga mendukung rangkaian proses produksi tersebut. Ada 12 episode yang akan tayang di TVRI.

Pamriadi mengungkapkan bahwa Kabayan Millenial The Series berisi kekayaan budaya Jawa Barat, termasuk melestarikan cerita rakyat tentang Kabayan. Menurutnya, karakter Kabayan dikemas berbeda dalam serial tersebut.

“Kami melakukan restorasi Kabayan sendiri, jadi sekarang Kabayan lebih Kabayan Cerdiklebih inovatif, lebih kreatif, ahli agronomi yang sukses, dan dia juga tidak malas, dia lebih semangat,” katanya.

Selain itu, Kabayan Millenial The Series sarat dengan pesan-pesan perdamaian, toleransi, keragaman dan harmoni. Itu dikemas dalam beberapa adegan. “Milenial Kabayan, wajah Jawa Barat yang Indonesia karena ada landasan pancasila, ada pesan moralnya, ada hal-hal yang ada di serialnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah mengatakan melalui rangkaian tersebut, Diskominfo Jabar telah mensosialisasikan program dan kebijakan Pemprov Jabar dengan kearifan lokal.

“Kabayan Millenial The Series dapat memicu semangat para pelaku film dan pelaku industri kreatif lainnya untuk menghasilkan karya yang mewujudkan nilai dan kearifan Jawa Barat,” ujarnya.

Sejumlah seniman profesional dan berpengalaman seperti Ki Daus dan Ceu Edoh terlibat dalam Kabayan Millenial The Series. Selain itu, ada juga artis-artis muda berbakat seperti Farihin dan Andini. Sedangkan sutradara serial ini adalah Dicky Chandra.

Salah satu aktris yang memerankan Kabayan Millenial The Series, Andini mengaku sangat bangga bisa berperan dalam Kabayan Millenial The Series bersama Kang Emil dan Atalia.

“Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Gubernur Jawa Barat dan Ibu Atalia. Ini kesempatan yang luar biasa,” pungkas siswa yang masih duduk di kelas VII SMP Negeri 5 Bandung ini.

Baca Juga: Kritik Anies Pembangunan Halte Transjakarta Bundaran HI: Contoh Efektif Menguras Anggaran

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button