Kronologi Dua Nenek Tewas Diterjang Ombak di Sukabumi Sempat Selfie di Pantai - WisataHits
Jawa Tengah

Kronologi Dua Nenek Tewas Diterjang Ombak di Sukabumi Sempat Selfie di Pantai

Kronologi Dua Nenek Tewas Diterjang Ombak di Sukabumi Sempat Selfie di Pantai

Merdeka.com – Nasib tragis dua wanita lanjut usia yang tewas karena tersapu ombak Laut Selatan di Desa Kahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Keduanya dikenal suka selfie di tepi pantai saat ombak datang.

Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaeni mengungkapkan kepada wartawan di Sukabumi, Selasa (30/8) bahwa dua nenek yang meninggal adalah turis asal Kota Bogor, Jawa Barat, bernama Indriana Halim (74) dan Ijana (78).

Artikel media taboola

“Korban laut terjadi di pantai depan Ocean Hotel Kampung Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok,” kata Aguk, seperti dikutip ANTARA.

2 dari 3 halaman

Diseret saat mengambil selfie

ilustrasi tenggelam

©Shutterstock/Tom Wang

Berdasarkan informasi yang dihimpun petugas di lokasi kejadian, kejadian naas yang menimpa dua lansia tersebut bermula saat mereka sedang selfie dan jalan-jalan di pantai.

Menurut saksi mata, kedua korban tidak sadarkan diri saat tiba-tiba ombak besar datang dan mengoyak tubuh mereka ke tengah laut. Tak satu pun dari mereka bisa menyelamatkan diri.

Sebelumnya, kedua lansia itu mengikuti wisata pantai di Cisolok pada Selasa pagi (30 Agustus).

3 dari 3 halaman

Penduduk setempat segera mencari bantuan

Warga sekitar yang berada di lokasi dan melihat kejadian tersebut langsung bertindak dan menghubungi Coast Guard terdekat untuk meminta bantuan penyelamatan.

Kedua korban berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang melaut dan kebetulan berada di lokasi kejadian. Keduanya langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Cisolok untuk mendapatkan perawatan medis.

Sayangnya, saat tiba di lokasi untuk mendapatkan pertolongan, kedua korban sudah meninggal dunia.

Keluarga kini telah membawa keduanya ke rumah duka untuk pemakaman. Terkait kejadian naas tersebut, Agus meminta wisatawan untuk lebih berhati-hati, terutama mengenai keadaan ombak di tempat-tempat yang bisa berubah sedikit.

[nrd]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button