5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Indah Di Wonogiri Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Indah Di Wonogiri Yang Wajib Dikunjungi

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang selalu menawarkan keindahan dari segala sisi. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam tanpa harus merogoh kocek banyak anggaran dan tenaga anda bisa memilih pantai untuk menghabiskan waktu liburan anda.

Jika Anda bosan dengan pantai-pantai di Jogja atau Pacitan, Anda bisa mencoba mengunjungi pantai-pantai indah di Wonogiri, Jawa Tengah. Pastinya pantai di Wonogiri tidak kalah menariknya dengan pantai di Jogja dan Pacitan.

Ayo, tumpahan beberapa pantai indah di wonogiri yang wajib anda kunjungi saat liburan. harus terjadi daftardi sini!

1. Pantai Sembukan

5 Rekomendasi Pantai Indah di Wonogiri yang Wajib Dikunjungi!Pantai Semukan (instagram.com/jalanjalanwonogiri)

Rekomendasi pertama adalah Pantai Semburan. Pantai ini menawarkan keindahan laut selatan pulau jawa. Pantai ini terletak di Desa Paranggupito Kecamatan Paranggupito dan dapat ditempuh dengan sepeda motor atau mobil.

Anda dapat mencapai Pantai Semukan dalam waktu 1,5 jam dari pusat Kabupaten Wonogiri. Tiket masuk ke pantai ini cukup murah. Meski murah, fasilitas di pantai ini juga lengkap, seperti kamar mandi dan kabin juga tersedia di sini.

2. Pantai Nampu

5 Rekomendasi Pantai Indah di Wonogiri yang Wajib Dikunjungi!Pantai Nampu (instagram.com/dolansolo)

Jika Anda menyukai pantai berpasir putih, Pantai Nampu adalah jawabannya. Pantai ini diapit oleh tebing-tebing tinggi di sebelahnya. Pantai ini terletak di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Namun, untuk sampai ke pantai, Anda harus menuruni anak tangga terlebih dahulu.

Bagi Anda yang anggaran Pantai yang biasa-biasa saja ini sangat direkomendasikan. Tiket masuk ke pantai ini tidak mahal. Fasilitas yang ditawarkan pantai ini sangat lengkap, mulai dari parkir motor atau mobil, toilet dan warung makan. Anda juga bisa membeli oleh-oleh di sini.

Baca Juga : Resep, 3 Cara Membuat Kuah Pentol Khas Karanganyar, Aman dan Lezat

3. Pantai Karang Payung

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Rekomendasi 5 Pantai Indah di Wonogiri yang Wajib Dikunjungi!Pantai Karang Payung (instagram.com/andykurniawan95)

Tidak jauh dari Pantai Nampu adalah Pantai Karang Payung. Namun untuk sampai ke sini Anda harus berjalan kaki melewati persawahan terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir, itu tidak jauh dari tempat parkir. Setibanya, Anda juga harus menuruni tangga terlebih dahulu.

Pantai Karang Payung terletak indah di bawah tebing tinggi. Di sini Anda bisa mengabadikan momen dengan latar belakang pantai dan tebing tinggi sekaligus.

4. Pantai Kali Mirah

Rekomendasi 5 Pantai Indah di Wonogiri yang Wajib Dikunjungi!Pantai Kali Mirah (Film Dokumenter Pribadi/Isna Zulfia)

apakah kamu suka ketenangan? Maka pantai ini adalah untuk Anda. Pantai Kali Mirah menawarkan pemandangan yang sangat indah. Sangat jauh dari pemukiman, yang membuat pantai ini cukup sepi. Selain itu, belum banyak wisatawan yang mengetahui pantai ini. Tetapi untuk menghabiskan liburan Anda dalam suasana damai, tempat ini adalah suatu keharusan.

Bagi Anda yang ingin datang ke sini, usahakan untuk membawa bekal makan siang sendiri karena tidak ada fasilitas seperti warung dan toilet di sini. Sebelum memasuki pantai Anda akan menemukan turunan yang tajam. Akses menuju pantai ini juga penuh dengan rintangan, tapi jangan khawatir, semuanya terbayar dengan keindahan pantai ini.

5. Pantai Klotok

Rekomendasi 5 Pantai Indah di Wonogiri yang Wajib Dikunjungi!Pantai Klotok (instagram.com/explore_kotasolo)

Pantai Klotok berada di sebelah barat Pantai Semukan. Sama seperti pantai-pantai lain di Wonogiri, Pantai Klotok menampilkan keindahan laut selatan Pulau Jawa. Disini anda bisa bermain pasir di pantai, dan saat ombak sedang bagus anda juga bisa bermain air di pantai.

Terdapat bebatuan di tepi Pantai Klotok, namun tidak mengurangi keindahannya. Anda dapat mengambil foto di atas batu. Jangan takut lelah, motor juga bisa sampai di pantai ini. Hebat, bukan?

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata pantai yang indah di Wonogiri bagi anda yang sedang berlibur atau sekedar ingin menjauh dari hiruk pikuk kota. Pantai-pantai ini bisa menjadi tempat pilihan untuk Anda. Selamat Hari Raya, ya!

Baca Juga: 10 Pesona Menakjubkan Pantai Nampu, Surga Tersembunyi di Wonogiri

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jateng.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button