Wahana “Jurassic Park” yang mendebarkan di Potorono Edu Park Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Wahana “Jurassic Park” yang mendebarkan di Potorono Edu Park Bantul

Bantul

Kabupaten Bantul memiliki objek wisata baru yang menawarkan sensasi seperti film Jurassic Park berjudul Potorono Edu Park atau yang dikenal masyarakat sebagai Taman Dinosaurus Potorono. Di lokasi ini, pengunjung dapat menaiki Dino Walking baik dengan pedal atau penggerak listrik.

Taman Edu Potorono terletak di dekat Bendungan Potorono, Dusun Salakan, Desa Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Jaraknya sekitar 12 kilometer dari jantung Kota Jogja.

pemantauan Detik Jawa Tengah Di lokasi ini, replika Tyrannosaurus raksasa menyambut pengunjung. Selain itu, beberapa orang tua terlihat menemani anaknya menaiki dino yang berjalan seperti manggung dengan pedal dan roda. Selain itu, beberapa pengunjung terlihat mengendarai dino bertenaga listrik.

Pengelola Potorono Edu Park Nur Basuki mengatakan, ide objek wisata ini berawal dari adanya workshop pembuatan animatronik dinosaurus dan berjalan dino di kawasan Banguntapan. Banyaknya anak-anak yang datang ke lokasi dimanfaatkan masyarakat untuk membuat taman bermain bertema dinosaurus di kawasan Waduk Potorono.

“Kendaraan ini masih tergolong baru karena baru dibuka pada 5 Mei 2022. Untuk administrasi, BUMKal Mekaring Pono milik Desa Potorono,” kata Nur Detik Jawa TengahSenin (8/8/2022).

Potorono Edu Park, Kapanewon Banguntapan, Bantul, menawarkan wahana seperti Jurassic Park.  Foto diambil pada Senin (8/8/2022).Potorono Edu Park, Kapanewon Banguntapan, Bantul, menawarkan wahana seperti Jurassic Park. Foto diambil pada Senin (8/8/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/Jawa Tengah Kedua

Menurutnya, Taman Dinosaurus Potorono menampilkan replika dinosaurus raksasa. Sedangkan dino walking mirip manggung, ada enam unit.

“Untuk replika dinosaurus di depan, tingginya 6,5 ​​meter, panjang 8 meter, dan lebar 2,5 meter. Untuk gig dinosaurus, ada enam patung dinosaurus dan lima koleksi patung dinosaurus,” ujarnya.

Nur mengatakan animo masyarakat tinggi. Banyak orang tua yang mengajak anaknya untuk menikmati berbagai wahana yang ditawarkan.

“Antusiasme masyarakat untuk merasakan sensasi melihat dan menunggangi dinosaurus di Taman Dinosaurus Potorono cukup banyak. Kalau weekday paling banyak 50 sampai 100 pengunjung, kalau weekend bisa lebih dari 100 pengunjung per hari,” ujarnya.

Potorono Edu Park, Kapanewon Banguntapan, Bantul, menawarkan wahana seperti Jurassic Park.  Foto diambil pada Senin (8/8/2022).Potorono Edu Park, Kapanewon Banguntapan, Bantul, menawarkan wahana seperti Jurassic Park. Foto diambil pada Senin (8/8/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/Jawa Tengah Kedua

Masuk ke taman ini gratis. Pengelola, kata Nur, hanya memungut biaya untuk satu dino walk dalam bentuk manggung.

“Saat ini tiket masuknya masih gratis. Kalau mau naik wahana dinosaurus dan mini trail, dikenakan biaya mulai dari Rp 10.000 ke atas,” ujarnya.

Wahana di Potorono Edu Park beroperasi setiap hari mulai pukul 09:00 WIB hingga 17:30 WIB. Pada akhir pekan, wahana buka dari jam 8 pagi hingga malam hari.

Saksikan video “Tertutup gelombang pasang, puluhan luka-luka di pantai Depok, Bantul”.
[Gambas:Video 20detik]
(rih/teguk)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button