Christine Hakim Idea Park, tempat wisata yang wajib dikunjungi dengan wahana mendebarkan di Padang - WisataHits
wisatahits

Christine Hakim Idea Park, tempat wisata yang wajib dikunjungi dengan wahana mendebarkan di Padang

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-21.30 WIB, Alamat: Jl.Adinegoro Nomor, Padang Sarai, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Cek lokasi

Indonesia maju dalam berbagai bidang, termasuk pariwisata. Setiap daerah di Indonesia memiliki beragam tempat wisata dengan konsep yang berbeda-beda mulai dari konsep wisata edukasi, wisata keluarga, wisata anak, dll. Salah satu tempat wisata di Sumatera Barat adalah Christine Hakim Idea Park.

Tempat wisata ini menghadirkan nuansa yang berbeda dari tempat wisata lainnya karena konsep yang diusung adalah wisata anak dengan sentuhan modern dan kontemporer. Berkunjung ke kota Padang tidak akan membosankan jika wisatawan memasukkan CHIP dalam daftar tempat wisata yang harus dikunjungi selain wisata alam.

CHIP merupakan tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga terutama dengan anak-anak, karena menawarkan berbagai permainan air. Daya tarik CHIP mampu menarik perhatian wisatawan luar kota dan warga kota Padang sehingga tempat wisata modern ini tidak pernah sepi dari tempat wisata.

Daya Tarik Christine Hakim Memiliki Idea Park

Taman Ide Hiburan Christine HakimKredit gambar: Google Maps Wieky Gusta

1. Tempat wisata dengan konsep menarik

Tempat wisata yang mengusung tema hiburan keluarga ini sudah dibuka sejak awal April 2016. Konsep yang dihadirkan di Christine Hakim Idea Park ini sangat menarik karena terdapat berbagai permainan seru yang bisa dimainkan di sana, seperti ice land, water park , taman bermain anaknya, kafe rumah kaca dan gula guli.

Ada lagi bounceland dan Kopi Pondok semakin menambah daya tarik tempat wisata ini dan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke CHIP. Ruang CHIP telah direnovasi dan dibuka kembali pada 23 April 2022. Seluruh taman bermain dapat diakses mulai pukul 09:00.

Jadi ada total 7 arena permainan, masing-masing dengan pesonanya sendiri. Arena Islandia akan mengundang wisatawan untuk bermain ice skating, yang mirip dengan berselancar di wilayah kutub utara. Lalu ada taman bermain Sugar Bear yang menyajikan berbagai permainan edukatif terbaik di kota Padang.

Ada lagi arena bermain bounceland yang merupakan arena trampolin, taman air ini menawarkan arena kolam renang dalam ruangan sehingga terlindung dari terik matahari. Di Christine Hakim Idea Park juga terdapat Pondok Kopi untuk kopi, gula guli yang menjual aneka jajanan manis, dan greenhouse cafe yang menjual aneka rice bowl dan kopi.

2. Memiliki arena skating

Kota Padang merupakan kota wisata yang memiliki beragam tempat wisata dengan konsep yang berbeda-beda. Salah satu tempat wisata yang dikenal dengan nama CHIP ini memiliki arena bermain yang seru dan berhasil menarik banyak wisatawan berbondong-bondong untuk mencoba arena bermain tersebut.

Arena permainan yang dimaksud adalah ice skating atau seluncur es yang pertama kali dibuka di Sumatera Barat pada 20 Maret 2016 lalu. Ide membangun gelanggang es ini lahir ketika Christine Hakim, sang pemilik, bertemu dengan sebuah perusahaan ice skating pada Oktober 2014 di Jakarta dalam sebuah pameran.

Saat itu, perusahaan menampilkan permainan ice skating. Pemilik Christine Hakim Idea Park kemudian membeli game unggulan dan berbicara dengan perusahaan ice skating.

Segmen pasar sasaran CHIP mencakup seluruh wilayah Sumatera Barat dan provinsi-provinsi di sekitar Sumatera Barat seperti Jambi, Sumatera Utara dan Riau. Menariknya, Christine Hakim membuka tempat wisata ini untuk segala usia.

3. Hadirkan suasana indoor dan outdoor yang menarik

Arena bermain di area CHIP memang didesain sedemikian rupa di area indoor, termasuk waterpark. Hal ini disediakan agar wisatawan tidak kebanjiran saat berkunjung saat musim hujan. Ruang luarnya berisi arena bermain, sedangkan di luarnya terdapat taman terbuka yang Instagramable.

Taman outdoornya begitu asri dan memiliki spot foto berupa 2 pohon cinta dan juga hiasan air mancur. Christine Hakim Idea Park juga sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang suka berfoto karena keberadaan taman outdoor dengan spot foto yang menarik mampu menarik perhatian anak muda.

Kemudian, di sisi kanan taman luar, terdapat beberapa toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh, selain itu juga ada dinding yang dihiasi dengan mural panorama Danau Maninjau dan juga ice skating. Menariknya, ada ayunan yang dihiasi bunga-bunga cantik dan taman mini yang berisi berbagai jenis tanaman.

Arena permainan waterpark sendiri sudah beroperasi sejak November 2017. Terdapat kios-kios suvenir yang menjual makanan khas Minang dan berbagai kuliner lainnya. Daya tarik arena permainan waterpark ini juga beberapa kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, berbagai permainan ice skating dan wahana lainnya.

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Taman Ide Christine HakimKredit gambar: Google Maps Aria Jati Kusuma

Lokasi CHIP berada di wilayah Sumatera Barat, tepatnya Koto Tangah, Kota Padang. Lokasi tepatnya di kawasan Lubuk Buaya, Jl. Adinegoro No. 17. Wisatawan bisa mengunjungi Christine Hakim Idea Park menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Rute yang bisa ditempuh berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau.

Dari bandara, wisatawan dapat melalui Jl.Akses menuju bandara. Saat bertemu Flyover Bandara atau Flyover Padang, belok kanan melalui Jl Raya Padang-Bukittinggi melintasi batas kota Padang-Kab. Paraman Padang. Perjalanan dilanjutkan melalui Jl. Adinegoro kemudian menyeberang ke tujuan yang berada di belakang SD Negeri 15.

Harga tiket masuk di setiap arena permainan berbeda-beda, untuk arena waterpark tiket masuknya Rp 40.000 per orang di hari biasa dan Rp 50.000 di akhir pekan. Kemudian untuk arena bounceland, tiket masuknya Rp 30.000 di hari biasa dan Rp 40.000 di akhir pekan. Kemudian untuk kiddyhope playground harganya bervariasi sesuai zonanya.

Kegiatan menarik di taman ide Christine Hakim

Kegiatan Taman Ide Christine HakimKredit gambar: Google Maps Devi Febrida Vayen

1. Perburuan Foto

Wisatawan yang datang ke Christine Hakim Idea Park merasa sangat senang, terutama bagi pecinta fotografi. Area outdoor lokasi wisata ditata dengan sangat baik dimana penataan taman hijau terlihat sangat rindang dan asri. Beberapa spot foto outdoor bisa digunakan wisatawan secara gratis.

2. Seluncur es

Arena ice skating CHIP merupakan yang pertama kali di Sumatera Barat. Di sana, wisatawan diminta membayar tiket masuk, kemudian peralatan ice skating akan dipinjamkan kepada mereka. Wisatawan akan mendapatkan pengalaman seru dan berharga dengan mengunjungi Christine Hakim Idea Park.

3. Berenang di taman air

CHIP juga memiliki arena waterpark yang sangat menarik dengan beberapa kolam khusus untuk anak-anak dan dewasa. Selain kolam renang, wisatawan juga bisa menyewa peralatan renang. Tidak perlu khawatir karena ada penjaga khusus yang menjaga area kolam agar selalu aman.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Christine Hakim Idea ParkKredit gambar: Google Maps Editin

Christine Hakim Idea Park memiliki berbagai fasilitas yang memadai dan beberapa arena bermain yang seru seperti bounceland, water park, gula guli, taman bermain boneka beruang, green cafe, islandia dan kopi cottage. Jadi ada total 7 arena memasak dan permainan yang pasti layak untuk dikunjungi.

Ada banyak toko suvenir khas Padang serta toko yang menjual berbagai suvenir dan makanan khas Padang. Salah satu makanan khas Padang adalah keripik balado. Untuk fasilitas umum tersedia tempat parkir yang cukup luas.

Selain itu, terdapat taman outdoor, food court, ruang bilas, loker, ruang ganti, persewaan peralatan renang, ice skating dan lain-lain. Setiap arena permainan memiliki berbagai fasilitas yang memadai.

Oleh karena itu, taman ide Christine Hakim merupakan salah satu tempat wisata rekreasi yang cocok untuk keluarga. Anak-anak hingga orang dewasa pasti akan merasa terhibur saat mengunjungi tempat wisata ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button