Bendera merah putih berkibar di dasar laut Gilitapang - WisataHits
Jawa Timur

Bendera merah putih berkibar di dasar laut Gilitapang

Akhir pekan ini, wisatawan snorkeling dan diving di perairan Pulau Gilitapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo bisa menyaksikan pengibaran bendera di dasar laut. Pengibaran bendera dilakukan oleh Satuan Polisi Udara dan Air (Polairud) Polres Probolinggo dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa pengibaran bendera merah putih tidak hanya di darat, tetapi juga di dasar laut pulau Giliketapang,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Arsya kepada wartawan, Minggu, 7 Agustus 2022.

Dikatakan, pengibaran bendera di dasar laut itu dilakukan oleh anggota Satpolairud Polres Probolinggo dan ABK KP X-1007 BKO Ditpolairud Polda Jawa Timur. Pengibaran bendera dipimpin Kapolres Polairud Probolinggo, AKP Slamet Prayitno.

Pengibaran bendera di dasar laut tidak hanya dilandasi semangat patriotik, kata Kapolres, tetapi juga bertujuan untuk menjadikan perairan Pulau Gilitapang sebagai tujuan wisata selam bagi wisatawan.

Pemandangan bawah laut di Pulau Gilitapang dikenal mampu memikat banyak wisatawan yang datang ke sini, terutama pada hari libur panjang dan akhir pekan. Ribuan wisatawan lokal dari Probolinggo dan dari berbagai daerah Jawa Timur dan Indonesia biasanya datang ke Gilitapang pada akhir pekan.

Bahkan, pandemi COVID-19 telah memporak-porandakan wisatawan di Pulau Gilitapang. Namun seiring meredanya pandemi COVID-19, wisatawan kembali berdatangan ke Gilitapang.

“Untungnya, wisatawan Giliketapang berangsur pulih setelah pandemi COVID-19 mereda,” kata Agus Salim, operator wisata snorkeling di Giliketapang.

Dengan harga sekitar 100.000-150.000 rupiah per orang, wisatawan di Pulau Gilitapang sudah bisa menikmati perjalanan pulang pergi dari Pelabuhan Tanjung Tembaga ke Pulau Gilitapang (PP). Dan tentunya wisatawan bisa snorkeling, berenang, jalan-jalan di Pulau Gilitapang, makan ikan bakar bersama di Pulau Nelayan.

Wisatawan juga bisa berfoto selfie dan bersantai di pantai berpasir putih di ujung barat Pulau Gilitapang.

Source: www.ngopibareng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button